Hikmah Pagi : 4 Amalan agar terhindar dari godaan setan

keajaiban doa

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hikmah pagi, Dalam ajaran Islam, terdapat berbagai bentuk amalan agar terhindar dari godaan setan seperti yang telah diajarkan oleh Rasulullah. Apa saja amalan itu?

Hajinews.id – Allah SWT menciptakan setan di dunia sebagai ujian bagi manusia. Apabila manusia mampu melawan dan menghindari godaan setan, maka manusia akan menjadi seseorang yang terpilih. Artinya ia tidak akan pernah tersesat dari jalan kebenaran.

Bacaan Lainnya

Dilansir HopId, ada beberapa Amalan yang bisa dilakukan agar terhindar dari godaan setan

1. Selalu berdoa memohon perlindungan dari Allah SWT.

Upaya setan dalam menyesatkan manusia banyak sekali yang kita tidak sadari. Tanpa tahu ternyata apa yang kita lakukan selama ini merupakan perbuatan salah hasil bisikan setan. Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa merupakan Tuhan yang menciptakan setan. Maka tiada tempat memohon perlindungan selain dari Allah SWT.

2. Selalu berkomitmen istiqomah dalam beribadah.

Ketika kita beribadah, hati dan pikiran kita akan selalu terkoneksi dengan Allah SWT. Maka sudah pasti Allah SWT akan selalu melindungi kita. Akan tetapi, setan juga bisa menyesatkan orang yang beribadah. Oleh karena itu, bila beribadah niatkanlah karena Allah SWT. Ikhlas adalah konsep utama untuk menggapai ibadah yang akan diterima oleh Allah SWT.

3. Meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. 

Seperti yang sudah kita ketahui, dengan bertaqwa kita akan senantiasa terjaga dari dosa. Dengan menjalankan perintah dan kewajiban Allah SWT, dan menjauhi larangan Allah SWT. Setan tidak akan mendekat pada kita.

4. Sholat berjamaah

Dalam hadits Rasulullah SAW, beliau menjelaskan cara agar ibadah kita tidak diganggu oleh setan. Ibadah wajib yang sering kita lakukan adalah sholat sebagai amalan yang akan dihitung pertama kali kelak di akhirat. Rasulullah SAW menganjurkan untuk selalu menjalankan sholat secara berjamaah.

Dengan sholat berjamaah maka setan tidak akan berani mendekat pada kita. Alasannya mudah, diibaratkan serigala, ia hanya akan memangsa mangsanya yang terlepas dari kawanan kelompoknya.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.