7 Makanan Berbahaya yang Memperpendek Usia Manusia

banner 500x500

Jakarta, hajinews.id – Tahukah anda? Beberapa makanan yang kita konsumsi merupakan salah satu jenis makanan berbahaya yang bisa memperpendek usia manusia.

Dilansir dari Ringtimesbanyuwangi.com dan laman Eatthis.com, Rabu 27 Januari 2021, berikut beberapa makanan berbahaya yang memperpendek usia manusia :

Bacaan Lainnya


banner 400x400

1. Permen

Penelitian telah membuktikan bahwa makan makanan tinggi gula dapat berdampak negatif pada tubuh, seperti menyebabkan penambahan berat badan, tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit jantung.

2. Es krim

Kebanyakan es krim megandung alkohol gula atau pemanis non-nutrisi. Es krim memiliki kalori tinggi, dan dalam porsi kecilnya memiliki 75% asupan lemak jenuh yang dapat menyumbat arteri.

3. Cokelat

Mengonsumsi banyak cokelat dapat berdampak buruk bagi kesehatan karena tingginya jumlah gula. Meski kakao adalah bahan alami yang berasal dari biji, kakao juga mengandung beberapa sifat beracun. Sebagian besar pohon kakao di dunia, terutama di Amerika Latin, memiliki banyak jejak kadmium, dan logam yang dapat menyebabkan diare, muntah, dan penyakit ginjal.

4. Camilan gurih

Adapun jenis camilan gurih yang harus sesering mungkin anda hindari, seperti keripik kentang kemasan, cookies kemasan, kerupuk camilan, dan snack atau jajanan lainnya yang tinggi kandungan garam.

5. Burger

Burger mengandung tinggi gula, natrium, dan lemak. Jenis lemak ini dapat meningkatkan peradangan dan kolesterol jahat LDL, menurunkan kolesterol baik HDL, serta meningkatkan risiko penyakit jantung.

6. Daging olahan

Daging olahan, seperti sosis, mengandung banyak bahan tidak alami yang berbahaya bagi kesehatan. Meski terlihat sehat, namun daging olahan seperti sosis mengandung bahan pengawet, garam, tinggi lemak jenuh, yang bisa menyebabkan obesitas bahkan kanker usus.

7. Minuman yang dimaniskan dengan gula

Menurut sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi soda atau minuman manis lainnya, memperoleh tambahan 1,8 pon lemak visceral, yaitu lemak yang berada dala usus anda. Lemak tesebut dapat merusak organ dalam, dan mendorong perut anda keluat. Selain itu, lemak visceral terbukti meningkaktkan risiko penyakit jantung, stroke, diabetes, dan penyakit lainnya.

Itulah beberapa makanan berbahaya yang dapat memperpendek usia manusia. Jika anda sudah tahu akan risiko bahayanya, sebisa mungkin untuk tidak mengonsumsinya berlebihan atau menghindarinya.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *