Tadinya Kumuh Dan Menakutkan, Anies Ubah Halte Pasar Senen Lebih Nyaman Dan Instagramable

banner 904x1280
banner 500x500

Hajinews – Dalam akun medsos fb-nya, Anies Baswedan menjabarkan pembangunan Pasar Senen Jaya Blok I dan II, yang akan terhubung langsung dengan Halte TransJakarta.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“Halte Senen direvitalisasi menjadi lebih lebar, dua JPO baru yang dilengkapi lift, memperbaiki alur kendaraan dengan mengutamakan pejalan kaki, pesepeda dan transportasi publik. Melanjutkan penataan jalur pedestrian dari koridor Kramat Raya, dilengkapi bus stop dan signage baru. Penataan terintegrasi kawasan Stasiun Senen. Jalur hijau dan taman-taman dipercantik, penerangan jalan ditambah.”

“Kawasan Pasar Senen merupakan salah satu hub potensial untuk dikembangkan sebagai Transit Oriented Development (TOD). Karena itu tidak hanya membangun Ekstensi Lintas Bawah untuk kendaraan, kita membangun fasilitas untuk perpindahan manusianya”. Jelas Anies yang dikutip dari akun fesbuknya.

Dalam penataan Kawasan Pasar Senen, berarti harus menata mobilitas semua orang dan kegiatan dalam satu kawasan utuh.

Banyak komentar berdatangan dari para netizen. Tempat yang tadinya kumuh dan menakutkan, sekarang bisa dinikmati oleh pengunjung dan pejalan kaki.

“Terima kasih pak.. aura mistis copet kawasan senen seketika hilang berganti aura nyaman 🥰 setiap sudut jkt semoga trus nyaman & menyenangkan.. barakallah semoga bpk selalu sehat 😊🙏”

“Masya Allah, Selamat buat pak Anies beserta jajarannya. Terakhir kali saya kesana memang sekarang jauh keliatan berbeda, kawasan senen yang dulu kumuh n super semrawut sekarang jadi lebih modern & tertata. Tugas kedepan tinggal sama2 menjaga fasilitas umum yang ada supaya berfungsi dengan baik dan tetap nyaman untuk digunakan..Good job pak 👍”

“saya sering mobilisasi ke senin hampir 1 minggu 2 x karena dulu saya naik motor tapi sekarang naik kereta karena nyaman teratur dan rapi satu lg g macet..
Terima kasih Gooodbeeneeerrr teruslah berkreasi …”

Wajah Baru Senen ini diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Kawasan Pasar Senen sebagai pusat bisnis dan wisata belanja di Ibukota. (dbs).

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *