Daftar Tarif dan Lokasi Isolasi Mandiri di RS dan Hotel

banner 904x1280
banner 500x500

Jakarta, hajinews.id – Angka harian kasus positif infeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia terus meningkat. Tak heran, angka hunian rumah sakit rujukan juga makin penuh.

Penuhnya angka hunian rumah sakit rujukan untuk pasien corona membuat isolasi mandiri menjadi pilihan yang tak terelakan, apalagi bagi seseorang yang terpapar corona tanpa gejala.Hanya saja, tak sedikit masyarakat yang ragu saat akan menjalani isolasi mandiri akibat corona di rumah. Beberapa alasan masyarakat enggan melakukan isolasi mandiri adalah sebagai berikut:

Bacaan Lainnya

banner 400x400
  1. Minimnya pengetahuan atas perawatan diri saat menjalani isolasi mandiri karena corona.
  2. Mekhawatiran menulari corona anggota keluarga
  3. sarana dan prasarana di rumah yang kurang memadai untuk memutuskan isolasi mandiri akibat corona.

Sejumlah rumah sakit bekerjasama dengan hotel menangkap peluang bagi masyarakat yang ingin menjalani isolasi mandiri.

Berikut daftar rumah sakit yang menawarkan paket pelayanan mandiri secara paket yang dilansir dari tribun.

1. Rumah Sakit St Carolus;

Bekerjasama dengan Hotel Oyo Town House 1 Salemba, Hotel Blue Sky Petamburan, serta Hotel Yellow di Harmono. Carolus Quarantine Center, RS St Carolus menawarkan masyarakat yang ngin melakukan isolasi mandiri dengan di kamar hotel.

“Dengan harga mulai 15 jutaan, Anda dapat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dalam pemantauan tim medis RS St. Carolus,” sebut St Carolus dalam instragram resminya.

Paket yang ditawarkan adalah kamar hotel, makan 3 kali sehari, PCR swab test, kunjungan dokter, konsultasi dokter secara virtual, obat standar, multivitamin hingga layanan chat dengan dokter.

2. RS Pelni

Bekerjasama dengan Hotel Santika dan Hotel Grand Sahid Jaya, RS Pelni menyediakan layanan isolasi mandiri bagi pasien corona.

Fasilitas isolasi mandiri di Hotel Santika dibanderol dengan tarif Rp 550 ribu per malam. Fasilitas yang diberikan makan tiga kali sehari. Sementara untuk kunjungan dokter umum bertarif Rp 300 ribu per kunjungan, sementara dokter special Rp 350 ribu.

Sementara di Hotel Grand Sahid, tarif isolasi mandiri dibanderol Rp 850 ribu per malam, di luar obat, vitamin serta bantuan medis jika dibutuhan serta di luar biaya kunjungan dokter umum Rp 300 ribu dan Rp 350 ribu untuk dokter spesialis per kunjungan.

3. Rumah Sakit Harapan Bunda

RS Harapan Bunda menyediakan paket isolasi mandiri bagi pasien corona atau covid-19. Paket isolasi mandiri di rumah sakit ini bagi pasien corona untuk selama 7 hari dan 14 hari.

Untuk paket isolasi mandiri bagi pasien corona yang mengambil paket VIP dibanderol Rp 7,8 juta dan S.VIP Rp 8,5 juta. Paket ini termasuk swab 1kali, cek kesehatan, multivitamin, makan 3 kali sehari, snack 2 kali, konsultasi dan visit dokter umum dan dokter spesialias paru.

Adapun paket 14 hari pasien corona dibanderol Rp 15,2 juta untuk VIP dan S.VIP 16,6 juta. Paket ini termasuk swab dua kali serta fasilitas seperti juga paket isolasi mandiri pasien corona yang mengambil paket 7 hari.

4. Rumah Sakit Yarsi

RS Yarsi menawarkan paket isolasi mandiri eksklusif bagi pasien corona dengan tarif Rp 17,5 juta untuk jangka waktu 14 hari. Fasilitas dari paket isolasi mandiri tersebut mencangkup kunjungan dokter specialis, pemeriksaan polymerase chain reaction alias PCR test dua kali, pemeriksaan vital sign, multivitamin , surat keterangan sehat, kamar, WiFi, pilihan makanan bagi pasien covid-19

5.Primaya Hospital

Jaringan rumah sakit Primaya Hospital juga menyediakan paket Isolasi mandiri bagi pasien corona. Salah satunya di Primaya Hospital Bekasi Utara dengan tarif Rp 9,5 juta, per 14 hari. Paket ini sudah termasuk kunjungan dokter dan perawat, telekonsultasi dokter umum dan spesialis, PCR & Rapid Test, pemeriksaan Darah dan rontgen thorax, alat Oksimetri jari dan Termometer Digital, serta obat-obatan yang dibutuhkan

Tak hanya di Bekasi, Primaya Hospital Tangerang juga menyediakan fasilitas isolasi mandiri bagi pasien corona dengan tarif mulai dari Rp 4,5 juta per 7 Hari. Paket sudah termasuk Konsultasi Dokter umum dan spesialis (Paket Telekonsultasi), Telekonsultasi Dokter Umum dan Spesialis (Paket telekonsultasi dan Visite), Konsultasi dokter, Swab PCR, Pemeriksaan Darah dan Rontgen Thorax, Alat Oksimetri Jari dan Termometer Digital, serta Obat-obatan yang dibutuhkan.

 

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *