Untuk Pulihkan Ekonomi Nasional, Presiden Jokowi: Vaksinasi dan 3M Penting Dilakukan

Presiden Joko Widodo (foto: ist)
banner 500x500 banner 500x500

Hajinews — Untuk membantu pulihkan ekonomi Nasional, dipengaruhi beberapa faktor termasuk Vaksinasi Covid-19 dan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan) seperti yang Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampaikan.

Presiden Jokowi mengungkapkan, bahwa vaksinasi dan terapkan protokol 3M penting dilakukan dalam upaya memulihkan ekonomi nasional.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Ekonomi nasional akan segera pulih apabila pandemi Covid-19 sudah hilang dan masyarakat sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

Supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya, Presiden Jokowi menegaskan untuk vaksinasi dan patuhi protokol kesehatan 3M.

“Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan covid-19. Selain untuk memberikan perlindungan kesehatan, vaksinasi juga diharapkan dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional,” tulis BNPT RI seperti dikutip mantrasukabumi.com dari postingan akun Instagram BNPT RI @bnptri dikutip matrasukabumi, Selasa (19/1/2021).

Untuk diketahui, tujuan yang paling utama dari vaksinasi tersebut adalah untuk merangsang sistem imunitas atau kekebalan tubuh dan dapat bertahan lama dalam upaya melawan antigen dari patogen yang masuk pada orang yang divaksin tersebut.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 ini sangat penting untuk dilakukan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 ini penting dilakukan untuk memutus rantai penularan virus corona dan memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan, keamanan bagi semua masyarakat Indonesia dan membantu penerapan proses pemulihan ekonomi,” ucap Presiden Jokowi.

Vaksi yang akan digunakan di masyarakat sudah lulus uji BPOM dan mendapatkan fatwa halal dan suci dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Walaupun sudah divaksinasi, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari serangan virus Corona kembali.

“Meskipun telah melaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatka kembali tentang pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa 3M ini penting dilakukan dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

“Ini penting dilakukan. Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan,” tutup Presiden Jokowi.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *