Obat Alami untuk Mencegah Sakit Jantung, Cukup dengan Satu Wortel Sehari

Obat Alami untuk Mencegah Sakit Jantung, Cukup dengan Satu Wortel Sehari
Wortel
banner 500x500 banner 500x500
Hajinews – Untuk menjaga kesehatan jantung, sertakan satu wortel setiap hari sebagai obat alami yang dapat mencegah sakit jantung.

Wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Selain kaya akan vitamin, wortel mengandung beta-karoten yang baik, dan anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan penuh dari makanan super ini.

Beta-karoten merupakan senyawa bioaktif yang memberi warna oranye pada wortel. Studi terhadap manusia dan tikus menunjukkan konversi beta-karoten menjadi vitamin A dalam mengurangi kolesterol jahat atau LDL dalam darah.

Tak hanya digunakan dalam segala jenis masakwoan, wortel berperan penting sebagai obat alami untuk mencegah sakit jantung.

Dilansir dari laman Thehealthsite.com, Senin 18 Januari 2021, berikut cara mengonsumsi wortel sebagai obat alami untuk mencegah sakit jantung.

Sebelum itu, tim peneliti melakukan dua penelitian terkait efek beta-karoten pada kesehatan jantung. Beta-karoten diubah menjadi vitamin A dengan bantuan enzim yang disebut beta-karoten oksigenese 1 (BCO1).

Seperti yang diharapkan, para peneliti menemukan keterkaitan antara aktivitas BCO1 dan kadar kolesterol jahat.

Penulis studi Jaume Amengual dari University of Illinois di AS mencatat bahwa orang yang memiliki varian genetik yang terkait dengan pembuatan enzim BCO1 lebih aktif memiliki kolesterol yang lebih rendah dalam darah mereka.

Wortel dikenal sebagai makanan paling protektif terhadap penyakit jantung. Setiap 25 gram atau stengah wortel yang dimakan setiap hari, dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner sekitar 32%.

Berikut beberapa cara untuk memasukkan wortel sebagai obat alami untuk mencegah sakit jantung.

1. Jus wortel

Wortel menyediakan potasium dan vitamin C, serta kaya akan provitamin A. Minum jus wortel dianggap dapat meningkatkan kekebalan, serta meningkatkan kesehatan jantung anda.

Kandungan antioksidan dan kalium dalam wortel membantu menurunkan tekanan darah, serta menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

2. Sup wortel

Sup wortel dengan campuran beberapa sayuran lainnya mungkin sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia.

Jika anda menderita sakit jantung, anda bisa menambahkan potongan wortel dengan beberapa batang ketumbar di sup anda. Selain itu, kurangi pemakaian garam dengan menggunakan kaldu sayuran buatan sendiri.

3. Salad wortel

Untuk membuat salad wortel, anda bisa mencampurkan potongan wortel kukus dengan minyak zaitun untuk membuat salad sederhana namun lezat.

Anda juga bisa menambahkan seledri atau beberapa sayuran hijau untuk nutrisi tambahan.

Itulah tiga cara sederhana untuk memasukkan wortel sebagai menu makanan anda, terutama sebagai obat alami untuk mencegah sakit jantung. Jangan lupa untuk mengonsumsi secara rutin agar mendapat manfaatnya yang luar biasa

Sumber : ringtimes

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *