Hikmah Siang : Kisah Seorang Ibu di Masa Rasulullah yang Dijamin Bebas dari Neraka

banner 904x1280
banner 500x500

Kisah hikmah siang ini memberi pelajaran penting betapa menjadi seorang ibu harus maksimal dalam memberikan kasih sayang kepada anaknya, Rasulullah menjamin seorang ibu yang demikian akan bebas dari api neraka.

hajinews.id – Suatu hari Istri Rasulullah, Sayyidah ‘Aisyah RA, kedatangan tamu wanita bersama kedua putrinya. Mereka bertiga datang ke rumah ‘Aisyah untuk meminta makanan. Namun, di rumah ‘Aisyah hanya ada tiga kurma.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Tiga kurma itu akhirnya diberikan satu persatu. Untuk ibundanya satu, dan sisa dua kurma untuk kedua anak perempuannya. Kedua anak itu lahap memakan kurma yang diberikan oleh ‘Aisyah, makanan yang tersisa di rumahnya.

Namun seketika ibu itu hendak memakan kurmanya, kedua anaknya merengek nangis meminta kurma lagi. Keduanya merasa kurang dan masih merasakan lapar. Maka akhirnya ibu itu membelah kurmanya menjadi dua dan diberikan kepada kedua anaknya itu.

Melihat demikian ‘Aisyah merasa terharu. Melihat pemandangan betapa mulianya hati seorang ibu. Maka manakala Rasulullah telah datang di rumah, ‘Aisyah menceritakan kejadian itu kepadanya.

Mendengar itu Rasulullah bersabda, “sungguh tidak ada balasan bagi seorang ibu kedua anak itu kecuali ia akan dijamin masuk surga atau ia akan bebas dari api neraka.” mendengar itu ‘Aisyah pun mengamininya.

Bagi Anda yang memiliki anak dan ingin dijamin Rasulullah masuk surga, perhatikan anak-anak Anda. Sayangi mereka semaksimal mungkin agar Allah dan Rasul-Nya menyayangi Anda dengan menjaminkan surga. Amin. (Sitha/akurat).

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *