Raffi Ahmad, Artis Pertama yang Divaksinasi COVID-19 Bareng Jokowi

Raffi ahmad divaksinasi
banner 500x500

Jakarta, hajinews.id – Raffi Ahmad, jadi artis pertama yang menerima vaksin COVID-19. Raffi bergabung bersama Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu (13/1/2021) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat untuk disuntik vaksin Covid-19 Sinovac.

Sebelumnya ada nama Bunga Citra Lestari yang terdaftar menjadi kloter pertama penerima vaksin COVID-19.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Akan tetapi, hari ini hanya ada nama Raffi Ahmad yang tercantum menjadi kloter pertama penerima vaksin COVID-19 di Istana Merdeka. Tidak ada nama Bunga Citra Lestari tercantum.

Alasan negara menggunakan artis untuk kampanye penyuntikan vaksin

Ternyata keputusan Jokowi. Keterlibatan selebritis dalam kampanye kesehatan tidak hanya dilakukan di Indonesia namun juga Dunia.

Pemerintah menargetkan setidaknya 70 persen penduduk Indonesia atau sekitar 182 juta jiwa yang harus diberi vaksin. Target ini dipasang agar terbentuk kekebalan populasi atau herd immunity.

Sebelumnya, BPOM telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac. BPOM menyebut vaksin Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen.

Efek samping bersifat lokal di antaranya berupa nyeri, iritasi, dan pembengkakan. Sementara itu, ada pula efek samping sistemik berupa nyeri otot, fetik, dan demam. (Sitha/dbs)

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *