Presiden Jokowi Selesai Suntik Vaksin Sinovac Perdana

Presiden Jokowi Suntik Vaksin (siaran Kemkominfo tv)
banner 500x500

Jakarta, Hajinews — Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah selesai melakukan suntik vaksin Sinovac yang pertama, dan disuntik langsung oleh dokter kepresidenan. Vaksinansi dilaksanakan di Istana Merdeka serta disiarkan langsung dari Kemkominfo tv, pada pukul 9.30 WIB, Rabu, 13 Januari 2021.

Menyusul, Ikut divaksinasi bersama Jokowi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus perwakilan Muhammadiyah Amirsyah Tambunan, Rais Syuriah PBNU Ahmad Ishomuddi. Selanjutnya, ada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Diharapkan setelah ini, masyarakat tidak akan ragu untuk menjalani program vaksinasi secara merata.

Seperti diketahui, golongan pertama yang akan divaksin adalah tenaga medis. Hal ini dikarenakan, tenaga medis berubungan langsung dengan pasien covid-19 sehingga sangat rentan terinfeksi.

Vaksin COVID-19 CoronaVac buatan Sinovac resmi sudah mendapat restu dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dalam bentuk emergency use authorization (EUA) pada Senin (11/1/2021). Dalam uji klinis, vaksin Sinovac menunjukkan efikasi 65,3 persen.

Sedangkan, Izin penggunaan darurat pun keluar hanya berselang 2 hari dari rencana penyuntikan pertama, yakni hari ini Rabu (13/1/2021). Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi orang pertama yang mendapat suntikan vaksinasi.

Adapun Majelis Ulama Indonesia MUI sudah mengeluarkan fatwa, perihal kehalalannya pada Jumat (8/1/2021) lalu, dan hasil dari rapat komisi fatwa menyepakati vaksin tersebut suci dan halal.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *