Hari Ini! Jokowi Disuntik Vaksin Corona, Politikus PDIP Ribka: Jangan Main-main dengan Vaksin!

Anggota Komisi IX DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Ribka Tjiptaning (Tempo)
banner 500x500

Hajinews — Presiden Joko Widodo siap divaksin Covid-19 untuk pertama kalinya. Ia pun dijadwalkan melakukan suntik vaksin pada Rabu ini (13/1/2021). Dan kemudian diikuti para pejabat lainnya yang masuk dalam klaster pertama penerima vaksin.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning mengaku enggan divaksin covid-19. Ia masih meragukan tentang keamanan vaksin tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“Kedua, soal vaksin, saya tetap tidak mau divaksin meskipun sampai yang usia 63 tahun bisa divaksin,” ujarnya saat Rapat Kerja Komisi IX dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa (12/1/2021).

Ribka mengingatkan soal dampak yang ditimbulkan setelah divaksin. Pasalanya, beberapa vaksin seperti vaksin polio dan vaksin gajah dapat menimbulkan seseorang lumpuh bahkan meninggal dunia.

“Jadi, jangan main-main dengan vaksin ini. Saya bilang saya pertama menolak vaksin,” lanjutnya, dilansir jitunews, Selasa (12/1/2021).

Sama halnya dengan Ribka, politikus Demokrat Andi Mallarangeng juga meragukan vaksin sinovac yang effikasinya hanya 65,3 persen. Ia membandingkan vaksin buatan negeri Tiongkok itu dengan vaksin lainnya. Seperti Pfizer-Biontech (Jerman) dan Moderna (Amerika Serikat).

“Bandingkan dengan vaksin Pfizer-Biontech yang effikasinya 95%, atau Moderna yang effikasinya 94%. Pertanyaannya adalah: Apakah kita harus divaksin dengan vaksin yang effikasinya serendah itu?” tanya Mallarangeng. (ingeu/dbs)

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *