Beda Harga! Ribka: Vaksin Gratis buat Rakyat yang Berapa?

banner 500x500

Hajinews — Anggota DPR Komisi IX dari PDI-P Ribka Tjiptaning mempertanyakan harga vaksin yang akan digratiskan untuk rakyat Indonesia, kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam rapat kerja Komisi IX, yang disiarkan TVRI pada, Selasa (12/1).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPOM Penny Lukito, dan Direktur PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Seperti diketahui bahwa Ribka menjadi orang pertama yang menolak divaksin Covid-19 dengan berbagai alasan keamanan.

Menurut pengalamannya saat di Komisi DPR, selama ini vaksin yang dipaksakan sebelum uji klinisnya benar-benar selesai dengan baik berujung pada kasus, seperti polio menyebabkan lumpuh, vaksin kaki gajah menyebabkan kematian. Untuk itu Ribka menolak melakukan vaksinasi covid-19, tidak hanya bagi dirinya namun seluruh anak, cucunya juga.

Kemudian pernyataan yang kontroversi lainnya yang dilontarkan Ribka lebih mencengangkan. Yakni, perihal harga vaksin yang akan diberikan gratis kepada masyarakat. Pasalnya vaksin Sinovac ini terdiri dari 5 jenis dengan harga yang berbeda.

“Wong ada 5 macam, ada yang harga 584 ribu, 292 ribu, ada yang 116 ribu, ada yang 535-1.080.400 rupiah, ada yang 2.100.000,” terang Ribka
“Pasti yang murah kalau orang miskin!” cecarnya.

Prediksi Ribka soal negara ujung-ujungnya jualan obat dan vaksin semakin diangkat. Terutama setelah dipilihnya Menkes Budi Gunadi yang seorang ahli Nuklir, dengan jabatan sebelumnya Wamen BUMN semakin meyakinkan dirinya.

Menteri yang jago ekonomi sengaja ditunjuk untuk urusan begitu, kata Ribka, sudah dipola kesehatan ini untuk jualan. Yang kemudian ia mengingatkan Menkes Budi Gunadi Sadikin. Supaya negara tidak boleh berbisnis pada rakyatnya.

“Saya ingatkan, nih, Adinda Menteri. NEGARA TIDAK BOLEH BERBISNIS DENGAN RAKYATNYA, Loh!” Tegas Ribka.

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *