Aturan Baru Bagi Jamaah Umroh, Wajib Vaksin Covid

Aturan Baru Bagi Jamaah Umroh Wajib Vaksin Covid
banner 500x500

Hajinews – Setelah sempat menutup jamaah umroh dan haji dari luar Saudi semasa pandemi di tahun 2020, Arab Saudi kini membuka kembali jamaah dari luar untuk melaksanakan ibadah umroh.

Dilansir dari laman pikiranrakyat.com (7/1/2021) selain mewajibkan vaksin meningitis bagi para jamaah. Arab Saudi menerapkan aturan baru, yaitu wajib melaksanakan vaksin Covid bagi mereka yang mau beribadah umroh.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“Siapa pun yang mendaftar untuk mendapat vaksin Covid-19 melalui aplikasi Sehhaty dan ingin umrah, harus divaksin,” tutur Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi Muhammad Saleh Benten pada Selasa, 5 Januari 2021, waktu setempat.

Dalam pernyataan tersebut, Benten menerangkan bahwa semua calon Jemaah umrah betul-betul harus sudah melakukan vaksinasi, maka dari itu Benten mengimbau agar seluruh Jemaah umrah melalui tahap vaksinasi tersebut.

Kendati demikian, Benten menyatakan semua tindakan pencegahan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) masih terus diupayakan tentunya cara tersebut merupakan syarat yang harus dipenuhi dan diwajibkan bagi setiap Jemaah.

Hal ini diberlakukan tentu saja untuk tindakan pencegahan, agar tidak ada penularan di antara jamaah yang datang ke kota Mekkah dan Madinah.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *