Cabut Larangan Perjalanan, Arab Saudi Kembali Izinkan Warga Asing

banner 500x500

Jakarta, hajinews.id – Pemerintahan Arab Saudi mencabut larangan penerbangan internasional sementara terkait COVID-19. Aturan ini sempat diberlakukan setelah ditemukannya mutasi virus corona di beberapa negara.

Dikutip dari Arab News, pencabutan larangan juga berlaku untuk jalur transportasi lain. Artinya, angkutan darat dan laut sudah bisa kembali masuk Arab Saudi seperti sebelumnya.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“Aturan masuk wilayah Saudi kembali berlaku pada Minggu (3/1/2021) pukul 11.00,” ujar kementerian dalam negeri dalam pernyataannya yang dilansir kantor berita Saudi Press Agency (SPA).

Seorang pejabat kementerian dalam negeri Arab Saudi mengatakan bahwa masih ada beberapa pembatasan, termasuk meminta orang-orang yang datang dari negara tempat varian baru corona menyebar seperti Inggris, Afrika Selatan dan lainnya, untuk tinggal setidaknya 14 hari dari negara-negara tersebut sebelum memasuki kerajaan.

Warga negara Saudi yang diizinkan masuk untuk kasus-kasus kemanusiaan dan esensial, yang berasal dari negara-negara tempat penyebaran varian baru Covid-19, diharuskan tetap di rumah mereka selama 14 hari untuk observasi.

Arab Saudi telah meluncurkan vaksin untuk Covid-19 dan dimulai dengan individu yang dianggap berisiko tinggi.Kerajaan Saudi juga mengalami penurunan yang stabil dalam jumlah kasus baru dan kematian akibat pandemi.

Pada Sabtu, Kementerian Kesehatan mencatat hanya 101 kasus baru, angka terendah dalam sembilan bulan terakhir, dengan dua wilayah melaporkan nol kasus Covid.(sitha/dbs).

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *