10 Dandanan Wanita yang Diharamkan dalam Islam

banner 500x500 banner 500x500

Hajinews.id – Di era modern seperti ini, setiap wanita selalu ingin tampil cantik dengan menggunakan berbagai dandanan. Namun, tahukah Anda bahwa ada setidaknya 10 dandanan wanita yang diharamkan dalam islam? Berikut 10 dandanan wanita yang diharamkan dalam islam.

1. Mempercantik diri dengan membuka aurat

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Aurat wanita adalah keseluruhan tubuhnya kecuali telapak tangan dan wajah. Hal itu perlu diperhatikan ketika berdandan karena mempercantik diri tak harus membuka aurat.Jangan sampai sesuatu yang harus ditutup malah dibiarkan terbuka dan dilihat oleh yang bukan muhrim.

2. Menyerupai laki-laki

Allah menciptakan laki-laki dan perempuan. Ada batasan bagi kaum muslimah dalam berdandanan yaitu tidak boleh menyerupai laki-laki. Rasulullah bersabda Allah melaknat laki-laki berpakaian wanita dan wanita yang memakai pakaian laki-laki.

3. Bertato

Salah satu bentuk dan keadaan yang dilarang oleh agama adalah bertato. Bahkan wanita yang bertato dilaknat oleh Allah. Hal ini sesuai dengan Hadis Rasulullah. Rasulullah SAW bersabda “Allah melaknat wanita yang membuat tato dan meminta di tato, yang mencabut bulu alis dan meminta dicabut bulu alisnya, yang merenggangkan gigi dan memperindah.”

4. Berlebihan dalam berhias

Berdandan atau berhias tentu boleh saja asalkan tujuannya untuk menyenangkan suami. Namun yang tidak dianjurkan adalah berhias yang berlebih-lebihan untuk keperluan ke pesta atau akad nikah.Allah pun tidak menyukai sesuatu yang berlebihan. Termasuk dalam hal dandan atau riasan.

5. Berlama-lama dalam berhias

Berlama-lama sama saja melakukan perbuatan yang tidak bermanfaat. Oleh karena itu, Rasulullah menyarankan untuk menjauhi kebiasaan yang buruk tersebut.

6. Berdandan menyerupai seperti wanita kafir

Berdandan menyerupai wanita kafir disebut juga dengan istilah tasyabbuh. Perbuatan tersebut dilarang oleh Allah lewat sabda Nabi Muhammad SAW barangsiapa yang menyerupai tasyabbuh suatu kaum maka dia termasuk bagian dari mereka hadis riwayat Ahmad dan Abu Daud.

7. Menggunakan parfum di luar rumah

Parfum sah-sah saja digunakan untuk menyenangkan suami. Akan tetapi banyak pula wanita menggunakan parfum di luar rumah dengan alasan agar wangi dan bau badannya tidak tercium. Hal yang membuatnya dilarang adalah penggunaannya di luar rumah adalah ditakutkan tercium oleh laki-laki bukan mahram.

8. Menyambung rambut

Rasulullah SAW menyebutkan bahwa menyambung rambut adalah perbuatan yang dilarang dalam Islam.

9. Mengundang syahwat

Wanita sudah menutup aurat sesuai dengan yang diperintahkan, akan tapi pakaian dan dandanannya masih mengundang syahwat laki-laki. Hal inilah yang dilarang bagi kaum muslim wanita menutup aurat tapi menggunakan pakaian yang tipis.Selain itu menggunakan lipstik dengan warna yang mencolok sehingga membuat bibir kelihatan seksi juga dilarang dengan maksud serupa.

10. Mencukur alis

Bagi anda yang suka mencukur alis perlu memperhatikan penjelasan ini. Banyak wanita yang mengikuti tren mencukur alis yang telah berkembang sejak dahulu. Para biasanya wanita mencukur dan mengganti bentuk alis sesuai selera dengan sulam alis. Padahal orang yang mencukur alisnya dilaknat oleh Allah. Rasulullah SAW memberi perhatian terhadap perihal ini. Beliau bersabda, “Telah dilaknat wanita yang menyambung rambut dan yang minta disambung rambutnya wanita yang mencabut alis dan dicabut alisnya.“

Itulah 10 dandanan yang diharamkan bahkan dilaknat oleh Allah jika wanita melakukannya. Terlebih bagi wanita yang sudah menikah harus hati-hati.Dandanan yang dianjurkan adalah dandanan untuk menyenangkan suami.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *