Hal Ini Wajib Dilakukan, Ketika Ingin Liburan Akhir Tahun



banner 500x500

banner 800x800





Jakarta, Hajinews.id,- Pekan ini tahun 2020 akan segera berakhir berganti fajar tahun 2021. Berhubung tiap akhir tahun bertepatan dengan liburan natal dan tahun baru, biasanya dimanfaatkan sebagian besar masyarakat di tanah air untuk pergi berlibur.

Walau tahun ini diisi dengan musibah besar dengan adanya pandemi covid 19 yang saat ini belum menunjukkan titik terang akan segera berakhir, tidak menyurutkan antusiasme mengisi liburan dengan refreshing ke tempat-tempat wisata baik dalam kota maupun luar kota.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Namun ada satu hal yang harus diketahui bagi warga yang sedang merencanakan liburan akhir tahun. Dilansir dari laman detik.news 21/12/2020 Pemerintah mewajibkan tes COVID-19 kepada masyarakat yang melakukan perjalanan libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Setidaknya, masyarakat yang akan bepergian di akhir tahun ini harus melakukan rapid test antigen.

Kewajiban melakukan rapid test atigen merupakan kebijakan yang bersifat nasional menyambut periode Natal dan Tahun Baru 2021. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut kewajiban ini berlaku untuk penumpang udara, laut, dan bus.

Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, kemudian menyebut kalau mobil pribadi juga akan dilakukan rapid test antigen. Hanya saja mobil pribadi pemberlakuannya secara acak dan masih dalam pembahasan di Kementrian Perhubungan RI.

Aturan ini diterapkan untuk mencegah rantai penularan virus covid 19, yang akhir-akhir ini peningkatannya mengalami pelonjakan.

Bagaimana… Masih mau liburan di luar rumah atau di rumah saja. Ada baiknya mungkin kita bertahan dan bersabar. Berdoa di rumah berharap pada Sang Pencipta agar pandemi ini segera berlalu mungkin menjadi tindakan yang lebih bijaksana.

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar