WHO Keluarkan Pedoman Terbaru Penggunaan Masker, Begini Anjurannya

Ilustrasi. (Foto: www.freepik.com)
banner 500x500

Hajinews.id – Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperbaharui pedoman tentang penggunaan masker wajah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh dunia. Hal itu disampaikan pada Kamis, 3 Desember 2020 WIB.

Dilansir dari PMJNews pada Jumat, 4 Desember 2020, WHO menjelaskan anak-anak dan siswa berusia 12 atau lebih – harus selalu mengenakan masker di toko, tempat kerja dan sekolah yang kurang ventilasi, dan saat menerima pengunjung di rumah di kamar berventilasi buruk.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Masker juga harus dipakai di luar ruangan dan di dalam ruangan yang berventilasi baik di mana jarak fisik setidaknya satu meter (3 kaki) tidak dapat dipertahankan.

Sementara itu, di area penyebaran Covid-19, disarankan penggunaan masker medis “universal” di fasilitas perawatan kesehatan, termasuk saat merawat pasien lain. Anjuran itu diterapkan untuk pengunjung, pasien rawat jalan, dan area umum seperti kafetaria dan ruang staf.

Disarankan agar orang yang melakukan aktivitas fisik yang kuat seperti berolahraga disarankan tidak memakai masker. Namun demikian tetap memperhatikan jarak fisik dan desinfeksi “permukaan sentuh tinggi” di gym harus dipertahankan, atau penutupan sementara harus dipertimbangkan. (Sitha/dbs)

 

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *