Muhammadiyah: Kalau Pemerintah Tak Serius Tangani, Papua Bisa Bernasib Sama Seperti Timor Timur

Papua Bisa Bernasib Sama Seperti Timor Timur
Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas. Foto: Dok Republika
banner 500x500

Hajinews.id – Tensi politik di Papua mulai memanas, ini terjadi usai Benny Wenda memproklamirkan dirinya sebagai Presiden Sementara Republik Papua Barat. Ia memproklamirkan hal tersebut di Inggris tepat pada Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada tanggal Selasa 1 Desember 2020 kemarin.

Terkait hal tersebut, Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Ketua PP Muhammadiyah, KH. Anwar Abbas mengatakan bahwa menurut pihaknya situasi di Papua perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Apalagi, saat ini banyak warga Papua yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“Untuk itu Muhammadiyah mengimbau pemerintah untuk fokus dalam menghadapi gerakan separatis tersebut dengan melakukan berbagai pendekatan mulai dari pendekatan yang bersifat soft berupa dialog sampai kepada pendekatan militer,” ujar Anwar Rabu 2 Desember 2020

Anwar Abbas melanjutkan, jika pemerintah tidak bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan masalah Papua, maka nasib provinsi yang dijuluki Bumi Cendrawasih tersebut akan bernasib sama seperti Timor Timur yang lepas dari NKRI medio 1999 lalu. Ini karena Papua saat ini banyak mendapat dukungan dari dunia internasional baik secara diam-diam dan terang-terangan untuk melepaskan diri dari Indonesia.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *