Bank of England Umumkan Dukungan untuk Bank Islam Inggris

banner 500x500

London, hajinews.id – Bank of England telah mengumumkan tanggal untuk peluncuran fasilitas simpanan berbasis non-bunga baru yang memenuhi persyaratan Syariah. Bank berdasar syariah ini merupakan yang pertama dari bank sentral Barat. Fasilitas simpanan dari bank syariah akan didukung oleh dana Bank of England.

Keuangan Islam memiliki aset sebesar 2,4 triliun dolar US pada tahun 2019. Angka ini lebih tinggi 11 persen dari tahun sebelumnya dan sepertiga lebih besar dari tahun 2015.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Dalam pidato yang diberikan selama Pekan Keuangan Islam Inggris, perwakilan dari Bank of England Andrew Hauser mengatakan, aspek kunci dari keuangan Islam sangat cocok untuk mendanai pemulihan pasca Covid-19.

Dilansir di Financial Reporter, Rabu (2/12), Hauser mengatakan aspek-aspek yang dimaksud termasuk memprioritaskan pembagian risiko ekuitas daripada hutang, menguraikan pertimbangan etis dan lingkungan ke dalam keputusan investasi, serta merangkul solusi keuangan inovatif di luar perbankan tradisional.

Meski terlihat menjanjikan, ia juga mencatat jika bank syariah memiliki tantangan panjang dalam mengelola likuiditas secara efisien.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *