Banser: Mereka Berpeci Saudara Kita

Banser. Foto: Dok Liputan6
banner 500x500

Jakarta, Hajinews.id – Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bersama kepolisian tengah berjaga-jaga di kediaman orangtua Menkopolhukam Mahnfud MD di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Penjagaan dilakukan setelah didatangi oleh massa simpatisan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“Kita menjalin komunikasi dengan semua pihak. Kemarin yang demo itu kan orang berpeci, sarungan. Saya kira itu juga saudara kita sendiri, akan ditempuh langkah-langkah awal silaturahim,” kata Ketua Ansor Jatim, Syafiq Syauqi alias Gus Syafiq dilansir Viva, Rabu (2/12/2020).

Menurut dia, Mahfud yang seorang pejabat publik pasti sudah mempertimbangkan prosedur yang berlaku di setiap langkah yang diambil. Jikalau tidak ada kepuasan, semestinya kritik dan protes dilangkan ke Mahfud.

“(Rumah) yang di Pamekasan itu rumah orang tua beliau yang sudah sepuh. Tidak selayaknya urusannya anak kemudian dikaitkan ke orang tuanya,” ujar Gus Syafiq.

Banser akan berjaga di kediaman Mahfud MD hingga situasi betul-betul kondusif.

“Sampai situasi aman dan ada kesepakatan para pihak untuk tidak mendemo atau membuat kegaduhan di Pamekasan,” kata Gus Syafiq.

Sebelumnya beredar video massa menggeruduk rumah Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Dalam video terlihat massa turun dari sebuah truk.

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *