Syekh Ali Jaber: Buka Jendela dan Pintu di Waktu Ini Berkah Luar Biasa

Buka Jendela dan Pintu di Waktu Ini Berkah Luar Biasa
Syekh Ali Jaber
banner 500x500
Hajinews – Dari sisi kesehatan, membuka jendela di pagi hari memang disarankan agar udara segar dan sinar matahari bisa masuk ke dalam ruangan. Lebih dari itu, menurut sebuah penelitian, melakukan kebiasaan sehat ini juga dapat membantu menurunkan risiko kontaminasi bakteri.

Ternyata, membuka pintu dan jendela di pagi hari tidak hanya baik untuk kesehatan, lho. Dalam ajaran agama Islam, menurut pendakwah kondang, Syekh Ali Jaber, kebiasaan menyehatkan ini juga disarankan.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“Kalau dalam sejarah ulama dulu, kalau lepas salat subuh mereka buka pintu rumah. Mengapa? Karena setiap Subuh malaikat turun bawa berkah,” ujarnya di YouTube POLADINAR TV, dikutip dari VIVA, Senin, 30 November 2020 yang telah hajinews rangkum

Kemudian, Syekh Ali Jaber bercerita, ada seseorang yang menanyakan padanya. Biasanya selepas salat Subuh, orang tersebut tidur lagi, jika membuka pintu kemudian ada maling, bagaimana?

“Alhamdulillah boleh buka jendela. Kan pintu ada jendela, silakan buka, supaya ada berkah masuk,” lanjut ulama tersebut.

Oleh sebab itu, pemilik nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber itu menyatakan, sebagian ulama melarang kita tidur setelah salat Subuh. Apa alasannya?

“Sebab, lepas Subuh Allah hantarkan banyak berkah melalui malaikat. Kalau kita tidur, mana dapat berkahnya?” ungkap dia.

Maka dari itu, Syekh Ali Jaber menyarankan, alangkah lebih baik jika setelah salat Subuh, kita tidak tidur lagi untuk beberapa saat.

“Jadi bertahanlah dulu. Berapa lama? Ya, insya Allah tidak lama, asal kita dapat berkah. Dan mudah-mudahan kita dapat berkah di pagi ini,” tutur Syekh Ali Jaber.

Sumber : viva

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *