Hikmah Siang : Kisah Keajaiban Air Wudhu Rasulullah

banner 500x500

Hikmah siang ini, Dikisahkan dalam buku 365 Kisah Teladan Islam yang ditulis oleh Aryani Syurfah halaman 8 tentang keajaiban wudhu. Dalam kisah tersebut diceritakan bahwa wudhu melindungi Rasulullah SAW dari musuh-musuh nya saat beliau hendak melakukan perjalanan hijrah ke Madinah. Untuk selalu melanggengkan wudhu, meskipun tidak dalam keadaan akan melakukan salat.

Hajinews.id – Di suatu malam, Fatimah mendatangi Rasulullah, seorang ayah yang sangat ia sayangi. Fatimah menangis tertegun setelah ia mendengar bahwa orang-orang kafir telah bersumpah akan melukai bahkan membunuh ayahnya.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“Wahai ayah, orang-orang kafir telah berjanji akan melukai ayah. Mereka telah berjanji atas nama Manna, Latta, dan Izza untuk berlomba membunuhmu wahai Ayah.” Fatimah kepada ayahnya sambil meneteskan air mata.

Rasulullah pun menimpalinya dengan tenang. “wahai anakku, tidak perlu khawatir. Allah sudah mengampuni ayah. Jangan bersedih. Usap air matamu, Nak. Sekarang, ambilkan ayah air di sana.” pinta Rasulullah kepada Fatimah mengambil air.

Setelah Fatimah mengambil air Rasulullah kemudian berwudhu. Setelah berwudhu Rasulullah langsung keluar dari rumahnya untuk berhijrah ke Madinah. Pada saat itu musuh sudah berjejer di depan rumah Rasulullah.

Saat itu, musuh tidak ada satupun yang melihat nabi lewat di depan rumahnya. Bahkan para musuh kafir semua tertunduk seperti tidak melihat apapun. Rasulullah pun juga mengambil segompol pasir dan ditaburkan kepada orang kafir.

Orang-orang kafir seperti tidak melihat apapun. Mereka seperti matanya tertutup oleh hijab yang tak pernah dilihatnya. Wudhu yang dilakukan Rasulullah membuat keajaiban datang kepadanya dan membuatnya aman dari musuh orang kafir.

Itulah kisah keajaiban wudhu Rasulullah. Semoga memberikan hikmah bagi kita semua untuk selalu melanggengkan wudhu, meskipun tidak dalam keadaan akan melakukan salat.

(Sumber : akurat.co).

 

 

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar