Rencana Ibadah Haji 2021, Ini Hasil Pertemuan Kemenag dan Otoritas Saudi

haji
banner 500x500

Hajinews.id – Kementerian Agama melakukan pertemuan dengan otoritas Arab Saudi membahas rencana ibadah haji 2021.

“Mungkin hanya sedikit saja yang terkait dengan Haji. Jadi ketika kami tanggal 9 November lalu, melakukan pengawasan umrah, kami sekalian juga bertemu dengan otoritas di Kementerian Haji dan Umrah pada saat itu dengan semacam “asdep” umrahnya barangkali ya, kami menyampaikan beberapa hal terkait umrah,” ujar Plt Dirjen Penyelenggaraan dan Umrah Kementerian Agama , Oman Fathurahman dalam rapat kerja Komisi VIII DPR RI, terkait Laporan Keuangan Haji Tahun 1441 H dan Pembicaraan persiapan Penyambutan Ibadah Haji tahun 1442 H, seperti dikutip dari sindonews.com, pada Senin (23/11/2020).

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Oman mengatakan ada dua hal yang ditanyakannya kepada otoritas Arab terkait penyelenggaraan haji pada tahun 2021 mendatang. “Ada dua hal yang kami sampaikan kami tanyakan terkait dengan haji. Yang pertama terkait dengan Dekrit Raja terkait dengan umrah itu dibatasi usia 18 sampai 50 tahun. Nah, kami untuk memitigasi haji tahun 2021, kami tanyakan apakah ada proyeksi kemungkinan pembatasan ini berlaku juga untuk haji? Itu yang pertama,” jelasnya.

Kemudian yang kedua, kata Oman, pihaknya bertanya terkait dengan kuota Haji. “Kedua, tentu kami juga bertanya terkait kuota karena seharusnya kan November atau awal Desember itu sudah MoU, maka kami juga pertanyaan terkait kemungkinan kuota. Karena kami di Kementerian Agama atas arahan Bapak Menteri tentu membutuhkan upaya mitigatif supaya semuanya bisa terencana,” tutur Oman.

Lalu, lanjut Oman, otoritas Arab hanya menegaskan bahwa semua masih terlalu dini. Apalagi pandemi COVID-19 masih berlangsung hingga saat ini.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar