Kalah, Donald Trump Mulai Bebenah

banner 500x500

Jakarta, Hajinews.id – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mulai proses transisi pemerintahan kepada Presiden terpilih, Joe Biden.

Kendati begitu, Trump menyatakan akan tetap melanjutkan proses gugatan terhadap pelaksanaan pemilihan presiden pada 3 November lalu.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“Gugatan kami akan tetap dilanjutkan, dan kami akan berjuang habis-habisan, dan saya yakin akan menang. Akan tetapi, demi kebaikan negara ini, saya merekomendasikan supaya Emily dan timnya melakukan segala hal yang harus dilakukan untuk memulai protokol transisi, dan saya mengatakan kepada seluruh tim saya untuk melakukan hal yang sama,” cuit Trump melalui Twitter.

Dilansir Associated Press, Selasa (24/11/2020), perintah Trump lantas diikuti oleh keputusan Sekretariat Negara AS (GSA). Kepala Setneg AS, Emily Murphy, menyampaikan akan memulai proses peralihan itu.

“Perlu diketahui bahwa saya mengambil keputusan ini secara mandiri, berdasarkan hukum dan fakta. Saya tidak pernah ditekan secara langsung atau tidak langsung oleh pejabat eksekutif, termasuk mereka yang berada di Gedung Putih atau GSA, terkait pemilihan waktu untuk menyampaikan keputusan saya,” tulis Murphy dalam surat yang dikirim kepada Biden.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar