Erick Thohir Kembangkan Bank Wakaf Mikro

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok Detik
banner 500x500

Jakarta, Hajinews.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengembangkan bank wakaf mikro. Nantinya Erick harus mencari model bisnis yang tepat sesuai kondisi zaman saat ini.

Dalam keterangannya resminya, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengungkapkan Ma’ruf Amin, Erick Thohir, bersama Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Hery Gunadi membahas tindak lanjut rencana penggabungan tiga bank syariah yakni BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“Jadi persoalan bank wakaf mikro itu menjadi concern dari bapak wakil presiden, bagaimana agar bank wakaf mikro itu bisa dibesarkan. Nanti bank merger itu supaya mencari bisnis modelnya seperti apa agar bank wakaf mikro itu bisa menggelinding dan membesar,” ujar Masduki, Senin (23/11/2020).

Terkait mengembangkan bank wakaf, kata Masduki, Menteri BUMN telah memerintahkan Direktur Utama Bank Syariah Mandiri untuk membentuk tim yang terdiri dari empat atau lima orang guna mencari dan menjajaki model bisnis yang terbaik.

Adapun Sebagai langkah pertama, Dirut Bank Syariah Mandiri bersama tim akan berkunjung ke pesantren-pesantren yang memiliki bank wakaf mikro.

“Saat ini bank wakaf mikro itu sudah ada di 51 titik di berbagai tempat, yang banyak ada di pesantren-pesantren. Nah itulah yang nanti juga akan dikunjungi oleh Dirut Bank Syariah Mandiri,” kata Masduki.

Salah satu gagasannya, lanjut Masduki, diharapkan ada dana APBN yang dapat digunakan untuk mengembangkan bank wakaf mikro.

“Tapi tentu saja dengan prinsip kehati-hatian, manajemennya harus ditinjau seperti apa, lalu pesantren seperti apa nanti yang akan dikembangkan bank wakaf mikro(nya),” ucapnya.

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar