Alhamdulillah, Tidak Ada Pembatasan Usia Jemaah Haji Hingga 50 Tahun

banner 500x500

Jakarta, hajinews.id – Kementerian Agama (Kemenag) memastikan Arab Saudi tidak membatasi usia jemaah haji hingga 50 tahun. Informasi tersebut telah dikonfirmasi langsung kepada otoritas haji Arab Saudi.

“Di masyarakat beredar ada untuk haji akan dibatasi usia 50 tahun. Ini sama sekali tidak benar,” ujar pelaksana tugas Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Oman Fathurahman, dalam rapat bersama Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti di kutip dari metrotvnews.com pada Senin, 23 November 2020.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Oman menekankan tidak ada informasi lebih lanjut terkait kebijakan batasan usia jemaah haji. Batas usia 50 tahun, kata dia, hanya diterapkan untuk ibadah umrah di tengah pandemi virus korona (covid-19).

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily. Dia menyebut hoaks pembatasan usia haji ini telah membuat masyarakat gelisah.

Ace menyebut pergi haji bukan perkara mudah untuk warga Indonesia. Hoaks ini membuat calon jemaah yang sudah mengantre bertahun-tahun khawatir tidak bisa berangkat.

“Kalau tidak salah, 68 persen dari calon jemah haji di atas 50 tahun,” kata Ace.

Selain itu, dikutip dari inews.id, kemenag jugs sempat menanyakan kepada otoritas Arab Saudi mengenai kuota haji seharusnya akhir November atau awal Desember ada MoU kedua negara.

“Jawabannya satu saja dari otoritas, semuanya terlalu dini, gitu katanya, sambil geleng-geleng kepala. Jadi itu saja yang bisa kami tambahkan, belum ada informasi terkait itu,” kata Oman. (Situs/dbs).

 

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *