AL-KISAH BERANDA DAKWAH MUTIARA HIKMAH UTAMA

Hikmah Pagi : Kisah Keajaiban Air Wudhu yang Membuat Orang Tertarik Masuk Islam

(Foto/net)
   

Hikmah pagi, Wudhu adalah salah satu aktivitas seorang muslim ketika akan melakukan shalat atau akan membaca Al-Qur’an. Wudhu menjadi wajib hukumnya ketika seseorang akan melakukan dua ibadah itu. Namun demikian, bukan hanya manfaat untuk beribadah air wudhu juga memiliki keajaiban.

Hajinews.id –   Diceritakan dalam buku Kumpulan Kisah Islami Penuh Hikmah karya Endang Firdaus dan M Isnaini halaman 4-7, diceritakan bahwa dahulu di masa kekhalifahan ada seorang bernama Al-Qasim yang menyandang sakit mata. Karena lamanya sakit yang diderita ia memanggil tabib untuk mengobatinya. Tabib tersebut bukan orang Islam.

Suatu waktu ketika tabib sudah memeriksa Al-Qasim, dia berkata, “Wahai laki-laki, jika matamu ingin sembuh jangan sampai terkena air. Berbahaya jika terkena air bisa sampai buta.” katanya.

Al-Qasim pun mengiyakannya. Tidak lama kemudian tabib itu kembali berkata, “Baik, besok saya ke sini lagi untuk melihat perkembangan penyakit matamu.” katanya.

Tidak lama kemudian tabib pulang. Beberapa menit setelah ia pulang datanglah waktu adzan Ashar. Al-Qasim pun langsung bergegas mengambil air wudhu dan tidak memperdulikan apa yang dikatakan tabib. “Aku pasrahkan semua penyakitku kepada Engkau Ya Rabb..” katanya.

Setelah ia wudhu kemudian melakukan sahalat Ashar. Tidak lama kemudian ia tidur istirahat dalam tempat tidurnya. Dan setelah bangun tiba-tiba ia langsung sembuh dari penyakit matanya. Al-Qasim terheran-heran sekaligus bahagia karena matanya bisa sembuh dengan amat cepat.

Keesokan harinya sang tabib datang untuk kembali memeriksa mata Al-Qasim. Ia pun terkejut dengab kesembuhan Al-Qasim yang begitu cepat. Ia pun penasaran dan menanyakan kepada Al-Qasim. “Obat apa yang kau gunakan sehingga bisa sembuh secepat ini, wahai Al-Qasim?” Al-Qasim pun menjawab, “dengan wudhu wahai Tuan.”

Mendengar itu, sang tabib pun langsung bersyahadat dan masuk Islam. Sang tabib mendapatkan hidayah melalui keajaiban air wudhu yang dapat menyembuhkan penyakit secepat kilat.

Itulah kisah inspiratif tentang keajaiban wudhu. Semoga memberi inspirasi bagi kita semua untuk selalu melanggengkan wudhu. ( Sumber : mantrasukabumi).

 

 

Facebook Comments

Tambah Komentar

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: