BERANDA BERITA KESEHATAN KULINER UTAMA

Jangan Dimakan Lagi, Nasi Jenis Ini Bisa Timbulkan Penyakit, Hindari Mulai Sekarang!

 

Jakarta, hajinews.id – Nasi adalah salah satu makanan pokok yang telah melekat di masyarakat Indonesia. Makan nasi baik untuk tubuh karena mengandung karbohidrat yang digunakan sebagai energi tubuh.

Sayangnya, ada jenis nasi putih bisa menjadi sebuah masalah bagi  kesehatan. Hal inikarena nasi putih memiliki karbohidrat tinggi yang akan dipecah menjadi glukosa di dalam tubuh. Hal ini bisa menyebabkan kenaikan gula darah pada penderita diabetes.

Mengutip 24h.co.vn, ternyata ada jenis nasi putih yang bisa berbahaya dan membawa penyakit. Jenis nasi apa saja? Ayo cari tahu!

Makan nasi dalam kondisi dingin sesering mungkin ternyata sangat tidak dianjurkan.Rupanya nasi dalam kondisi dingin yang dimakan terus menerus rentan menyebabkan penyakit. Terutama nasi dingin, dengan tanda-tanda penurunan kualitas, yang menyebabkannya nyaris sama dengan nasi basi, atau nasi dingin yang terus menerus dipanaskan ulang.Hal ini, bisa menyebabkan beberapa penyakit seperti, mual, muntah, dan diare, hingga menyebabkan lelah.

Kondisi tersebut terjadi karena beras mengandung spora Bacillus cerecus, sel ini mampu bereproduksi dengan cepat dan menjadi bakteri jika nasi dibiarkan pada suhu ruangan, dalam waktu hingga 24 jam lebih,

Karena itu, para ahli merekomendasikan sebaiknya untuk makan nasi selagi masih panas, atau nasi panas yang baru saja didinginkan dalam waktu dekat. Atau, nasi disimpan dalam lemari es tetapi jangan sampai melebihi 24 jam, karena bila lebih dari itu akan meneyebabkan penurunan kualitas.

 

 

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: