BERANDA BERITA CORONAVIRUS UTAMA VIDEO

Viral Ustaz Das’ad Bubarkan Jemaah demi Cegah COVID

 

Hajinews.id – Beredar di media sosial, sebuah video yang merekam momen saat Ustadz Das’ad Latif membubarkan jemaah pengajiannya di wilayah Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.Ustadz Das’ad Latif terpaksa membubarkan acaranya lantaran massa yang datang melebihi kapasitas seharusnya.Aksi Ustadz Das’ad Latif dapat banyak pujian warganet. Hal ini karena dirinya mementingkan protokol kesehatan di tengah pandemi corona.

Video rekaman kejadian pembubaran pengajian oleh Ustadz Das’ad Latif mendadak viral. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @jayalah.negriku, Rabu (18/11/2020).

Dilansir dari suara.com, dalam video itu, tampak banyak jemaah berdesak-desakan dalam acara pengajian yang rencananya akan dilangsungkan. Melihat kondisi tersebut, penyelenggara berinisiatif untuk membubarkannya demi kemaslahatan bersama.

“Ayo kita pulang setuju?” ajak Ustadz Das’ad Latif.

“Setuju,” jawab para jamaah kompak.

Ustadz Das’ad Latif mengatakan, ceramah harus dibatalkan lantaran wabah lebih berbahaya.Dia juga meminta maaf lantaran tidak bisa menyapa para jemaahnya.

“Ayo memang ini kita mau dengar ceramah. Tapi wabah lebih bahaya,” ucap Ustadz Das’ad Latif.

“Bismillah kita tinggalkan tempat. Ayo, mohon maaf sebesar-besarnya. Tidak enak tapi harus dilakukan demi kemaslahatan kita,” lanjutnya.

Dalam proses pembubaran jemaah, Ustadz Das’ad Latif mengajak untuk bersholawat bersama. Ajakan itu direspons baik jemaah di sana.

“Mari kita shalawat. Ibu-ibu dulu, tetap pakai masker, jaga jarak,” ajak dia.

Menurut informasi yang beredar, awalnya pengajian rencanya akan dihadiri oleh sekitar 100 orang saja. Akan tetapi, tak disangka yang datang membludak bahkan mencapai ribuan orang.

 

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: