BERANDA BERITA POLITIK UTAMA

Unggahan Pertama Anies di IG usai 9 Jam Diklarifikasi Polisi Bikin Netizen Auto Haru: Maju Terus Pak!

 

Jakarta, hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuat unggahan pertama di Instagram (IG) setelah sembilan jam lebih diklarifikasi Polda Metro Jaya. Posting-an itu pun membuat netizen ‘auto haru’ (terharu otomatis).

Anies diklarifikasi penyelidik Polda Metro Jaya pada Selasa (17/11/2020) sejak pukul 10.00 WIB. Mengenakan seragam dinas, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu baru keluar ruangan pukul 19.15 WIB.

Selasa jelang tengah malam, Anies kembali beraktivitas di media sosial. Dia pun membuat unggahan pertama di IG. Apa itu?

Bukan terkait dengan klarifikasi dirinya oleh polisi, bukan juga berkaitan dengan kerumunan di Petamburan. Dikutip dari inews.id, Anies mengunggah gambar pekerja membuat sumur resapan menggunakan modular tank di Kompleks Green Garden, Jakarta Barat. Pekerjaan ini merupakan domain dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI.

“Sumur resapan dari @dinas_sda,” tulis Anies, dikutip Rabu (17/11/2020).

Dikitip dari inews.id, Dinas SDA DKI menyebutkan, pembuatan sumur resapan tersebut merupakan salah satu langkah antisipasi pencegahan genangan di titik rawan genangan. Modular tank memiliki setidaknya tiga kelebihan yaitu instalasi cepat, ringan dan struktur kuat.

Unggahan Anies tentang sumur resapan ini sontak membuat warganet ramai-ramai mengapresiasi. Mereka menyampaikan rasa haru, bangga dan dukungannya kepada cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan tersebut.

“Tetap semangat Pak Gubernur DKI,” kata akun Deden Suryana, seraya menambahkan emoji cinta.

Hal senada diungkapkan akun Arif.Lau. Dia menberikan dukungan agar Anies tetap kuat. “Sehat sehat selalu yah, tetap kuat Pak, semangat Pak. DKI dan warganya masih membutuhkanmu. Bismillah,” ucapnya.

Dukungan juga diberikan oleh akun Umega17 dan Brattnahe. Mereka kompak menyerukan agar Anies tak kendur. “Maju Terus Pak,” kata Brattnahe.

“Semoga Pak Anies dan keluarganya diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” timpal akun Sisrobymt.

Seperti diketahui, Anies diklarifikasi polisi terkait kerumunan massa di kediaman Habib Rizieq Shihab. Dalam pemeriksaan tersebut dicecar 33 pertanyaan oleh penyidik Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jawaban atas pertanyaan itu dijabarkan menjadi 23 halaman.

“Semua dijawab sesuai fakta, tak ada yang ditambah, tidak ada yang dikurangi,” kata Anies, Selasa petang.

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Tambah Komentar

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: