BERANDA BERITA KESEHATAN UTAMA

Suka Minum Air Hangat Setiap Hari? Berbahaya, Ini Penjelasan Ahli

 

Jakarta, hajinews.id –Mengonsumsi air hangat sering kali dipercaya lebih menyehatkan ketimbang minum air dingin. Namun, faktanya tidak demikian.   Belum lama ini, sebuah penelitian justru mengungkap risiko dari kebiasaan mengonsumsi air hangat setiap hari

Bahkan, efek minum air hangat ini bisa menimbulkan bahaya jika dalam jangka panjang. Dilansir dari Sindonews.com, berikut ini penjelasannya!

1. Dapat Mengakibatkan Kelelahan Lambung

Mengkonsumsi air hangat bisa mengakibatkan kelelahan pada lambung. Sebab air hangat menuntut lambung untuk terus bekerja dalam proses pencernaan. Efek samping ini jika tidak Anda antisipasi, akan memberikan reaksi negatif terhadap tubuh. Umumnya efek samping yang satu ini bisa muncul ketika Anda mengkonsumsi air hangat dalam jumlah yang banyak.

2. Tidak Menghilangkan Haus

Sebanyak apapun Anda mengkonsumsi air hangat, tidak memungkinkan rasa haus di dalam tubuh Anda bisa hilang. Bahkan jika Anda memaksa memiminumnya dalam jumlah banyak, justru memunculkan dampak yang buruk.

3. Dapat Merusak Pencernaan

Efek samping selanjutnya, bahwa air hangat dapat membuat gangguan pencernaan di dalam tubuh Anda. Efek samping ini penting menjadi perhatian khusus agar tidak sampai terjadi di dalam tubuh Anda. Mengingat pencernaan merupakan salah satu organ yang penting di dalam tubuh Anda. Jika pencernaan ini rusak, maka efeknya akan menyeluruh terjadi di dalam tubuh Anda. Efek samping yang satu ini bisa muncul ketika Anda mengkonsumsi air hangat dalam jumlah yang banyak. Sehingga reaksi hangat tersebut bisa berdampak buruk terhadap sistem kerja pencernaan Anda.

4. Bisa Mengakibatkan Kerusakan Organ

Mengkonsumsi air hangat dalam jumlah yang banyak menyebabkan kerusakan pada beberapa organ tubuh. Tidak hanya pencernaan, bisa menjalar pada organ yang lain. Sebab reaksi hangat tersebut bisa saja membuat kerusakan pada organ-organ tertentu. Seperti usus, lambung, dan lainnya. Untuk itu perlu kehati-hatian dalam mengkonsumsi air hangat agar efek samping tersebut tidak menjangkiti tubuh Anda.

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: