BERANDA BERITA KISAH UMROH UMROH UTAMA

Umroh Saat Pandemi, Dilarang Sentuh Ka’bah dan Hajar Aswad hingga Tak Ada Tawaf Sunat

 

Hajinews.id – Ini adalah cerita tentang pengalaman jamaah Indonesia yang menunaikan ibadah umroh ditengah pandemi COVID-19, yang Hajinews.id lansir dari serambiIndonesia.

Namanya Nana Sujana Gaido, beliau adalah jamaah umroh Indonesia yang berbagi pengalamannya lewat diskusi virtual pada Rabu (11/11/2020). Menurut Nana, ada banyak perbedaan pelaksanaan ibadah umrah di masa pandemi. Perbedaan paling mencolok adalah dilarang menyentuh Ka’bah dan Hajar Aswad. “Jadi kita hanya wajibnya saja, niat gitu dari mulai Hajar Aswad sampai ke Hajar Aswad, terus habis itu shalat di belakang makam Ibrahim, biasa berdoa di luar,” tuturnya.

Kemudian, tambah Nana, tidak ada Tawaf Sunat di masa pandemi. Hal itu, kata dia, karena yang boleh melakukan Tawaf hanya yang melaksanakan ibadah umrah.

Sebelumnya, gelombang pertama jamaah umrah asal Indonesia diketahui sebanyak 224 orang. Jamaah berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, dan tiba di Arab Saudi pada Minggu (1/11/2020) pukul 18.16 waktu setempat.

 

 

Facebook Comments

Tambah Komentar

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: