Gatot Nurmantyo Akan Dianugerahi Bintang Mahaputera oleh Jokowi

Gatot Nurmantyo. Foto: Dok Detik/Yudha Maulana


banner 500x500

banner 800x800





Jakarta, Hajinews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan gelar kehormatan berupa Bintang Mahaputera kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Gelar itu akan diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan pada 10 dan 11 November nanti.

Selain Gatot, gelar Pahlawan Nasional juga akan diberikan Jokowi kepada beberapa pihak.

“Tanggal 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM). Yang dapat gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto, yang dapat BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat,” cuit Mahfud lewat akun twitter resmi @mohmahfudmd, Selasa (3/11/2020).

Gelar tersebut, kata Mahfud diberikan keapda siapa saja yang pernah menjadi Panglima TNI serta pimpinan dari lembaga negara.

“Ya, semua mantan panglima dan semua mantan menteri serta Pimpinan Lembaga Negara yang selesai satu periode juga dapat BM. Itu harus diberikan tanpa pandang bulu,” kata Mahfud.

Gatot sendiri memang pernah menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan posisi Moeldoko. Gatot lengser mendekati masa pensiun dan digantikan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto.

Teranyar, dia membentuk organisasi KAMI bersama sejumlah tokoh seperti Din Syamsudiin yang kerap melontarkan kritik kepada pemerintahan Jokowi. (mh)

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar