Exit Permit Sudah Diterbitkan, Habib Rizieq Shihab Segera Pulang ke Indonesia

Habib Rizieq Shihab. Foto: Dok Detik/Hasan Al Habshy
banner 500x500

Jakarta, Hajinews.id – Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab semakin dekat. Pasalnya, Kerajaan Arab Saudi telah menerbitkan administrasi Bayan Safar atau Exit Permit.

Hal itu diungkapkan salah satu menantu Habib Riziq, Hanif Alatas di atas mobil komando saat menghadiri aksi Bela Nabi Muhammad atau Aksi 211 di sekitar Kedutaan Besar Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020).

Bacaan Lainnya

banner 400x400

“Kemarin dikabarkan bahwa cekal beliau sudah dicabut. Tinggal exit permit, nah hari ini exit permit sudah terbit. Allahu Akbar,” kata Habib Hanif.

Ia lantas memastikan bahwa Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat usai persyaratan itu terpenuhi. Ia menyatakan Rizieq sendiri nanti yang akan mengumumkan jadwal kepulangannya ke Indonesia.

“Intinya jangan percaya bila orang lain katakan soal jadwal kepulangan. Beliau sendiri dengan video yang umumkan sendiri tanggal kepulangan beliau saudara-saudara,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Hanif juga mengatakan ormas-ormas Islam seperti Front Pembela Islam (FPI), PA 212 hingga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) akan menggelar Aksi Bela Islam dan rapat akbar persiapan penyambutan Rizieq Shihab.

Rapat akbar akan dilakukan di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 4 November 2020.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menyatakan Rizieq Shihab belum bisa keluar dari Arab Saudi. Kata dia, sistem portal imigrasi Kerajaan Arab Saudi menunjukkan Rizieq belum bisa keluar dari sana.

“Di portal imigrasi (status Rizieq) masih blink merah. Jadi kalo WNA (Warga Negara Asing) di Saudi masih blink merah (artinya) belum bisa keluar,” kata Agus beberapa waktu lalu. (mh)

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar