Bela Nabi Muhammad: Habib Rizieq Shihab: Saya Serukan kepada Semua Ikut Aksi 211 dan 411

Habib Rizieq Shihab. Foto: Dok Instagram


banner 500x500

banner 800x800





Jakarta, Hajinews.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) menyerukan seluruh umat untuk turun dalam aksi membela Nabi Muhammad SAW di Kota Bandung dan Jakarta pada pekan ini.

Seruan itu diunggah di kanal YouTube Front TV, Sabtu (31/10/2020).

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Teristimewanya saya serukan kepada semua untuk ikut aksi 211 di ibukota Jakarta dan aksi 411 di Kota Bandung untuk membela Nabi Muhammad SAW yang telah dihinakan, dilecehkan oleh Presiden Prancis (Emmanuel Macron), yang telah dihinakan, dilecehkan oleh sebagian masyarakat Prancis, oleh media-media Prancis,” ujar Habib Rizieq.

Diketahui, aksi 411 akan digelar pada 4 November mendatang setelah zuhur dengan melakukan pawai atau longmarch dari Gedung Sate di Jalan Diponegoro menuju Gedung Merdeka di jalan Asia Afrika, Bandung.

“Jangan pernah diam, jangan pernah beri ruang sekecil apapun juga kepada siapapun yang ingin merendahkan melecehkan nabi kita sayidina Muhammad SAW,” sambung Rizieq.

Sebelumnya, kecaman datang dari seluruh dunia atas pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang melukai umat Islam. Pernyataan itu disampaikan Macron akhir dua pekan lalu setelah aksi pembunuhan terhadap guru sejarah Samuel Paty terkait karikatur Nabi Muhammad SAW di majalah satire asal Prancis, Charlie Hebdoo.

Setelah dianggap melukai umat Islam, Macron kembali angkat suara di mana ia mengaku dapat memahami perasaan muslim sedunia.

“Saya bisa mengerti bahwa orang bisa dikejutkan oleh karikatur itu, tetapi saya tidak akan pernah menerima bahwa kekerasan bisa dibenarkan,” katanya, Sabtu (31/10/2020).

“Saya menganggap itu tugas kami untuk melindungi kebebasan kami dan hak-hak kami,” tambahnya. (mh)

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar