BERANDA BERITA CORONAVIRUS UTAMA

Presiden Jokowi Habiskan Rp 695,2 Triliun Selama Pandemi Covid-19! Ke mana Aliran Dananya?

Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)
   

Jakarta, hajinews.id – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menghabiskan dana

Rp 695,2 triliun dalam penanganan Covid-19. Angka yang sangat besar, pertanyaan kemudian Ke mana Aliran Dananya?

Dilansir dari poskupang.com, dana Rp 87,5 triliun difokuskan untuk sisi kesehatan, Rp 203,9 untuk perlindungan sosial, Rp 120,61 triliun untuk insentif usaha,

Rp 123,46 triliun untuk UMKM, Rp 106,11 triliun untuk sektoral kementerian, lembaga dan pemerintahan daerah.Sementara Rp 53,57 triliun sisanya untuk pembiayaan koorporasi.

Hal ini terangkum dalam laporan satu tahun kepemimpinan Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Maruf Amin. Laporan itu dibuat oleh Presiden Jokowi, berupa Pelaporan Tahunan 2020, ‘Bangkit untuk Indonesia Maju’.

“Jadi dengan model kolaboratif ini presiden memakai wewenang beliau untuk menurunkan dana sebanyak Rp 695,20 triliun untuk menghadapi Covid-19 saja.

Dan tentu hampir Rp 2.000 triliun lebih di APBN untuk keperluan Indonesia maju,” ucap Fadjroel Rachman dalam Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin, Senin (26/10/2020).

Dalam laporannya Jokowi meminta agar masyarakat harus memanfaatkan situasi Covid-19 untuk berinovasi, membuat kolaborasi,

kemudian juga membuat kegiatan yang semuanya bersifat positif dan produktif. Situasi Covid-19 harus dimanfaatkan untuk mewujudkan Indonesia maju.

Dalam laporan tahunannya, Presiden Jokowi mengatakan bangsa Indonesia harus bersiap merefleksikan perubahan struktural besar-besaran. Selaras dengan apa yang diutarakan Jokowi saat dilantik pada periode kedua kepemerintahannya,

yakni untuk mewujudkan Indonesia nomor 5 terbesar di dunia secara ekonomi di tahun 2045.

 

 

 

Facebook Comments

Tambah Komentar

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: