BERITA DAKWAH INFO IPHI UTAMA

Pengurus IPHI Lombok Timur NTB Dikukuhkan

pengukuhan iphi lombok timur
     

Lombok Timur-NTB, Hajinews.id,- Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Lombok Timur masa bakti 2020-2025 Senin (21/9/2020) merupakan Pengukuhan PD IPHI yang ke tiga setelah Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Utara.  Kabupaten – Kabupaten  yang lain akan segera menyusul dan ini merupakan program Pengurus Wilayah IPHI untuk merevitalisasi organisasi kita ini sampai ke Kecamatan dan Desa-Desa.

Demikian arahan dan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Ketua I PW IPHI NTB Prof. Dr. Ir. H. Mansyur Ma’shum  di hadapan Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kab. Lombok Timur H. Azharudin, M. Sy (Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur ) dan seluruh jajarannya serta Pengurus Daerah Majelis Taklim Perempuan IPHI Kabupaten Lombok Timur .

Pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur. Hadir pada Acara tersebut antara Lain Kepala Kanwil Kemenang Prov. NTB diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Sekda Kabupaten Lombok Timur, Kejaksaan Negeri, Kapolres, dan Dandim, serta unsur Ketua dan Sekretaris PW IPHI Provinsi NTB.

Prof Mansyur Ma’shum mengatakan bahwa sedianya pada bulan maret yang lalu PW IPHI telah memprogramkan untuk melaksanakan konsolidasi dengan PD IPHI di kabuaten Kota se NTB, namun karena pandemi Covid ini, menyebabkan rencana tersebut ditunda.

Dikatakan bahwa banyak organisasi yang kita aktif di dalamnya, namun IPHI inilah organisasi kebajikan, organisasi massal yang mempersatukan kita dengan meninggalkan segala atribut yang kita miliki, atribut politik, profesi, strata sosial dan kita terhimpun dalam organisasi IPHI ini dan hanya satu syarat untuk menjadi pengurus dan anggota IPHI adalah orang-orang yang sudah pernah melaksanakan ibadah Haji di tanah suci Mekkah.

“Tidak ada oraganisaasi massa yang sedemikian mudah persyaratannya, seperti IPHI ini. Demi kemajuan bangsa dan negara kita, mari kita berkomitmen untuk bersama-sama memajukan organisasi ini,” demikian kata Mansyur Ma’shum.

IPHI ini dibentuk untuk memelihara dan dan mengupayakan pelestarian haji mabrur dan sekaligus meningkatkan partisipasi umat dalam membangun bangsa dan negara yang tentunya diridhoi oleh Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur yang mewakili Bupati Lombok Timur menyampaikan bahwa membangun non fisik itu diperlukan konstribusi masyarakat untuk bersama sama  dengan pemerintah daerah  hadir memperbaiki nilai-nilai pelayanan bagi  masyarakat dalam rangka meningkatkan kehidupan keagamaan yang lebih baik dan religius.

Pengukuhan IPHI Lombok Timur NTB

Sebelumnya Drs. H. Sujono, M. Pd, sebagai pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa jumlah personil PD IPHI kabupaten Lombok Timur,  baik  dari unsur pengurus kesekretariatan maupun anggota pendukung lainnya, seluruhnya berjumlah 47 orang.

Mereka terdiri dari unsur Penasehat, Pembina dan Pengurus Harian serta bagian-bagian antara lain, bagian Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi, Bagian Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, Bagian Bina Usaha dan Pemberdayaan Ekonomi, Bagian Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Bagian Hukum dan Advokasi, Bagian Humas dan Komunikasi Publik, Bagian Pemberdayaan Perempuan, serta Bagian Pembinaan Anak dan Keluarga Sakinah.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Dr. TGH. Lalu Ahmad Zaenuri, MA, wakil Sekretaris PW IPHI Provinsi NTB. (fur/ida)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: