BERITA DAKWAH INFO IPHI UTAMA

Gali Potensi Ekonomi Agar IPHI Tidak Bergantung Iuran Anggota

Ketua umum IPHI memberi arahan di Klaten
     

Klaten, Hajinews.id,- Pengurus Ikatan Persuadaraan Haji Indonesia (IPHI) harus pandai menggali potensi ekonomi di daerah masing-masing sebagai bagian dari dakwah meningkatkan ketahanan pangan. Di samping itu amal usaha IPHI di bidang ekonomi juga dapat menjadi sumber pendanaan dakwah sehingga tidak menggantungkan pada iuran anggota.

Demikian antara lain pokok-pokok arahan Ketua Umum IPHI H. Ismed Hasan Putro di hadapan jajaran pengurus IPHI Klaten Jawa Tengah (20/9/2020). Hadir dalam pengajian bulanan antara lain dari Pengurus IPHI Klaten, Kecamatan dan desa. Ada juga AMHI (Angkatan Muda Haji) dan MTP (Majelis Taklim Perempian).

Menurut Ismed Hasan Putro, saat ini pihaknya sedang memperkuat program pangan dan kesehatan. Karena itu selagi kita masih membutuhkan pangan, maka sebisa mungkin IPHI juga terjun di bidang pangan agar tidak terjadi kekurangan pangan, dan ekonomi ummat bisa berjalan.

Selama ini, kata Ismed, banyak produsen dan distributor pangan adalah orang-orang yang tidak berzakat. Saat inilah IPHI yang anggotanya adalah para haji dan tentu mereka berzakat, harus bisa mempelopori program pangan untuk ummat. Ismed memberi cpntoh produk yang sedang dikembangkan antara lain beras haji, air haji dan sebagainya.

Pengurus IPHI Klaten Joko Ambhoro mengatakan, ccara di Klaten selain mendengarkan motivasi Ketua Umum juga dimanfaatkan untuk evaluasi program kerja yang sudah dan sedang berjalan, baik di tingkat daerah maupun cabang. (fur).

 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: