BERITA DAERAH DAKWAH UTAMA

Faida – Vian Akan Jadikan Jember Kota Tahfidz

bupati faida - vian
     

JAKARTA, HAJINEWS.ID,- Calon Bupati Jember dan pasangannya Faida – Vian akan menjadikan Jember sebagai kota TAHFIDZ alias penghafal Alquran. Untuk itu ditargetkan dalam kepemimpinannya periode mendatang (jika terpilih lagi) akan dilahirkan 5000 penghafal alquran.

Untuk menuju ke arah itu akan ditingkatkan jumlah penerima beasiswa santri, dari sebelumnya 12 ribu orang menjadi 15 ribu orang. Guru ngaji juga akan diberi honor dan asuransi kesehatan gratis, demikian juga sekolah taman pendidikan Alquran akan ada bantuan khusus.

“Mereka para guru ngaji ini adalahpejuang pendidikan alquran yang juga perlu kita bantu untuk mewujudkan generasi yang berakhlak. Saat ini sudah ada 750 santri yang menerima beasiswa pendidikan. Kita akan tingkatkan terus,” katanya.

Saat ini di Jember terdapat sekitar 700 pondok pesantren. Jumlah ini sangat potensial melahirkan generasi yang berakhlak untuk kemajuan bangsa. Oleh karena itu tugas pemerintah daerah mendatang akan mendukung dan memfasilitasi anak-anak cerdas dari pesantren agar sekolah dan kuliah hingga strata 3 alias doktor.

Tak ketinggalan pula program satu pesantren satu pos kesehatan juga akan dibangun untuk menunjang kesehatan santri. Program lainnya adalah satu Pondok Pesantren satu Kios Pangan, satu desa satu lumbung pangan, dan sebagainya.

Ini adalah bagian dari visi dan misi calon Bupati Faida yang diumumkan melalui facebook (19/9/2020).

Bupati dr. Faida MMR yang maju lagi tanpa dukungan parpol, kali ini akan berpasangan Dwi Arya Nugraha Oktavianto. Pasangan ini  akan menjadi bukti bahwa dukungan rakyat lebih penting sehingga orientasi pembangunan sepenuhnya untuk rakyat.

Selengkapnya silakan klik video berikut ini:

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: