BERANDA BERITA CORONAVIRUS UTAMA

Sindir Pejabat, Doni Monardo: Kalau Foto Masker Jangan Dilepas

(Foto/net)
 

JAKARTA, hajinews.id – Sejumlah pejabat dan tokoh publik yang melepas masker saat hendak difoto menjadi sorotan Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo. Ia menyesalkan karena seharusnya mereka dapat menjadi contoh masyarakat.

Doni mengingatkan, saat difoto masker harus tetap dipakai. “Tokoh-tokoh publik hendaknya bisa menjadi figur untuk menjadi panutan di mana pun berada sehingga boleh dibilang kalau sudah ketemu dengan siapa saja ya usahakan masker jangan dilepas,” kata Doni di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

“Ini perlu menjadi bagian dari budaya kita untuk selalu mengikuti ketentuan agar saat berfoto dan sebagainya juga jangan sampai lepas masker,”  lanjut Doni.

Lebih lanjut Doni juga menyampaikan, solusi melawan virus corona saat ini karena belum divaksin adalah dengan patuh pada protokol kesehatan. “Yaitu disiplin untuk menaati 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan,”tegasnya.

Selain itu Doni menegaskan penemuan vaksin COVID-19 tidak serta merta menjamin bahwa pandemi akan segera berakhir. Untuk itu, masyakarat diimbaunya untuk tidak euforia atas ketersediaan vaksin COVID-19. (rah/berbagai sumber)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: