BERANDA BERITA CORONAVIRUS UTAMA

Keluarga Sekda Saifullah Tolak Karangan Bunga, Ini Alasannya

Sekda DKI Jakarta Saefullah. (Foto: Viva)
 

JAKARTA, hajinews.id – Keluarga almarhum Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menolak dikirimi karangan bunga ke rumah duka dan makam keluarga di Rorotan, Jakarta Utara.

“Agar diperhatikan pesan ini. Meneruskan amanah dari Ibu Hj Rusmiati Saefullah, istri almarhum pak Sekda, keluarga berpesan TIDAK perlu MENGIRIM karangan bunga ke rumah duka,” tulis Anies dalam pesan berantai di Whatsapp, Rabu (16/9/2020).

Anies menuturkan pihak keluarga Saefullah berharap agar uang yang sedianya untuk memesan karangan bunga disedekahkan dengan niat untuk Ketua PWNU DKI Jakarta tersebut.

“Keluarga menyampaikan harapan agar uang yang sedianya digunakan untuk karangan bunga lebih baik dijadikan sedekah dan diniatkan atas nama almarhum pak Sekda. Mohon disebarluaskan amanah pesan ini. Terima kasih. Anies Baswedan,” tulis pesan tersebut.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah tutup usia pada Rabu ini pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada usia 56 tahun. Sebelumnya Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta, sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Ahad (13/9) dini hari.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengonfirmasi Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal akibat kerusakan jaringan paru-paru, efek dari paparan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Jenazah Saefullah dimakamkan di pemakaman keluarga di Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, keputusan memakamkan jenazah Saefullah di makam keluarga, bukan TPU khusus Covid-19, tak terlepas dari permintaan warga di sekitar kediaman almarhum.

“Warga meminta kepada kami Pemerintah Kota agar beliau bisa dimakamkan di makam wakaf keluarga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Sigit di lokasi, Rabu (16/9/2020).

Permintaan warga tersebut lantas dikabulkan. Jenazah Saefullah akhirnya dimakamkan di makam keluarga yang berada tak jauh di seberang rumahnya.

Saefullah telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2008-2014.

Wafatnya Saefullah tak hanya membuat Pemprov DKI Jakarta kehilangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam.

“Saya atas nama Presiden RI mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum bapak Saefullah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan pesan Presiden. (rah/berbagai sumber)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: