BERANDA KESEHATAN UTAMA

Ini 10 Alasan Berhenti Makan Mie Instan

 

HAJINEWS.ID – Ahli kesehatan menerangkan bahwa mie instan sangat tidak baik untuk tubuh.

Mie instan hanyalah makanan cepat saji yang mudah didapatkan darimana saja, sebab di warung kecil bahkan sampai ke mall pasti tersedia mie instan dari berbagai merek dan rasa.

Namun dengan sedikit nutrisi yang ditawarkan dan kemampuan untuk melakukan banyak kerusakan pada sistem tubuh dari waktu ke waktu, mi instan telah menjadi hal kurang baik untuk gizi dan sistem imunitas tubuh.

Dikutip dari The Crazy Facts, berikut alasan teratas untuk menghindari makan mie instan:

1. Nilai Gizi Rendah.

Mie instan sangat rendah kandungan nutrisinya, hampir tidak menawarkan vitamin, mineral atau serat.

2. Kandungan Natrium Tinggi.

Makanan praktis ini mengandung natrium tinggi, yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan perusakan sistem tubuh hal buruk terjadi ialah stroke.

3. Tinggi Karbohidrat.

Mie instan juga mengandung karbohidrat yang tentu saja tidak sehat bahkan menyebabkan penambahan berat badan, diabetes dan penyakit jantung.

4. Cangkir Bahan Kimia.

Meskipun tidak semua mie instan tidak memakai gelas plastik.

Untuk bahaya gelas plastik tempat mie instan dibuat dari dioksin dan zat lain yang menyerupai hormon manusia dan dapat larut ke dalam sup saat air panas ditambahkan.

5. Perisa MSG.

Bumbu mie instan penuh dengan MSG (monosodium glutamat) yang diketahui menyebabkan efek buruk pada banyak orang, mulai dari kemerahan, sensasi terbakar di kepala dan dada hingga sakit kepala dan nyeri pada tubuh.

6. Bahan Berbahaya.

Propylene glycol, salah satu bahan yang sama yang digunakan dalam antibeku, juga dipakai untuk digunakan dalam mie instan, sebagai bahan untuk membantu menjaga mie agar tidak mengering.

7. Obesitas dan Masalah Usus.

Karena semua lemak ekstra dan retensi air yang ditimbulkan oleh mie instant.

Sehingga mie instant dapat menjadi penyumbang utama buang air besar yang tidak teratur.

Tidak hanya dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang besar, tetapi juga berbagai masalah yang ada jauh di dalam usus.

8. Aditif Buatan.

Mie Instant menggunakan banyak perasa dan pewarna buatan, serta banyak pengawet, dan semua bahan ini dapat merusak sistem metabolisme, sehingga sangat sulit untuk menurunkan berat badan.

9. Risiko Pembangunan Tertunda.

Mie instan yang dikonsumsi secara rutin oleh anak balita dapat mengganggu kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi yang ada di saluran cerna.

Penolakan nutrisi ini menciptakan risiko keterlambatan kemajuan fisik atau mental pada anak.

10. Tidak Direkomendasikan untuk Wanita Hamil.

Ada laporan bahwa banyak makan mie instan, terutama di awal kehamilan dapat menghambat perkembangan janin dan menyebabkan keguguran.

Sementara teori ini masih menunggu penelitian untuk mendukungnya, kebanyakan dokter tidak merekomendasikan makan mie instan secara teratur selama kehamilan, hanya karena fakta bahwa mereka sangat kekurangan nutrisi. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: