BERITA DAERAH DAKWAH INFO IPHI

MTP IPHI Cirebon Sosialisasi Kesehatan Cegah Covid-19

iphi cirebon
 

Cirebon, Hajinews.id,- Majelis Taklim Perempuan (MTP) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Cirebon mengadakan sosialisasi Kesehatan dimasa pandemi covid-19 bersama Ibu Sekda Kota Cirebon Hj. Kanti Anwar.

Kegiatan berlangsung Jumat 11 September 2020 di kantor IPHI Kota Cirebon. Bertindak sebagai pembicara adalah Ketua MTP IPHI Cirebon Hj. Ruhyati, M.Pdi.

Topik yang disampaikan adalah mencegah covid-19. Ditegaskan bahwa Islam menganjurkan menjaga kebersihan  melalui thaharah (bersuci). Karena itu cara ini jika dilakukan dengan benar insya Allah terbebas dari covid.

Ia juga mengutip penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Cirebon dr. Dadang, bahwa apabila mengadakan pertemuan di sebuah ruangan saat pandemi, maka harus keluar ruangan sebentar setiap dua jam sekali. Hal ini dimaksudkan untuk keperluan sirkulasi udara.

Selesai pengajian, MTP IPGHI Kota Cirebon juga melakukan santunan anak yatim dan pemberian sedekah kepada mereka yang terkena dampak Covid-19.

Sekretaris IPHI Kota Cirebon Hj. Yati Suharti mengatakan, MTP IPHI Cirebon saat ini kembali mengaktifkan kegiatan pembinaan dalam rangka menjaga haji mabrur. Bahkan saat ini pengajian MTP IPHI dan Alhidayah bergabung dalam usaha pembinaan, termasuk kepada para calon haji (fur).

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: