BERANDA DAKWAH USTADZ

Surga Dunia

surga dunia
 

Surga Dunia

By Ustadz Umar Faqihuddin SPdI

Hadir dalam kajian bukan sekali. Penuh catatan dengan materi. Ditambah penuh buku dengan catatan kaki. Tapi belum ketemu juga dengan yang dicari.

Sudah hampir dua tahun dimulai. Hadir di majlis ilmu dilazimi. Tak hanya ngaji tapi juga meneliti. Kenapa belum juga bertemu dengan solusi.

Bila solusi itu salah definisi. Maka akan salah arti. Salah pula difahami. Merasa belum pernah ketemu, tapi sudah bersama lama menemani.

Apapun masalahnya taqwa yang menjadi solusi. Bukan jalan keluar ataupun rezeki. taqwa bila sudah dimiliki. Jalan keluar dan rezeki otomatis akan mengikuti.

Dulunya sedekah, berharap kepada Allah akan mendapat ganti. Begitu taqwa mulai dicicipi. Sedekahnya justru yang lebih dinikmati. Ganti tak lagi menjadi misi.

Dulunya hadir dikajian, untuk mengejar solusi dari Allah yang menjadi janji. Begitu taqwa mulai dilazimi. Ngaji yang lebih dinikmati. Hadirnya solusi, sekarang atau nanti. Itu sudah menjadi janji yang pasti.

Ada surga dunia yang menjadi informasi. Sebelum surga akherat kelak merasai. Ternyata dalam taat kepada Allah yang bertaqwa mendapati.

Bila taqwa belum bisa dinikmati. Butuh ilmu dan cara untuk mengerti. Karena sejatinya taqwa, begitu menenangkan, menyenangkan dan lezat untuk dinikmati.

Semoga kita, tak terhalang untuk mengapai, surga dunia dan surga akherat yang hakiki..!!

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: