BERANDA BERITA UTAMA

Deklarasi KAMI Pilih Dewan Deklarator dan Presidium, Ini Susunannya

Acara Deklarasi KAMI. (Foto: detikcom)
 

JAKARTA, hajinews.id – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan di Tugu Proklmasi Jakarta, Selasa ini (18/8/2020), membentuk struktur kepemimpinan Dewan Deklarator dan Presidium.

Sejumlah tokoh didaulat untuk mengisi struktural KAMI yang masing-masing berasal dari beberapa bidang keilmuan. Dewan Deklarator terdiri dari 10 orang tokoh yakni mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmatyo, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah M. Din Syamsuddin, Ketua Umum Komite Khitthah Nahdlatul Ulama 1926 (KKNU-26) Rochmat Wahab, mantan penasihat KPK Abdullah Hehamahua, mantan Sekretaris Kementerian BUMN M. Said Didu, mantan Ketua Tim Anti Mafia Mahkamah Konstitusi Refly Harun, aktivis yang juga sebagai pengamat politik Syahganda Nainggolan dan Rocky Gerung, serta Ilham Bintang dan Muhsin Al-Attas.

Di antara 10 orang Dewan Deklarator KAMI itu ditunjuk tiga orang untuk menjadi presidium, yaitu Gatot Nurmatyo, Din Syamsuddin, dan Rochmat Wahab. Ketiga tokoh tersebut nantinya yang akan menentukan gerakan untuk menyelamatkan Indonesia dari segala bentuk masalah bangsa yang merugikan rakyat.

Gatot Nurmantyo yang menjadi salah satu deklarator KAMI dalam acara deklarasi itu antara lain berbicara soal kondisi Indonesia akibat proxy war yang diperburuk karena berkembangnya oligarki kekuasaan.

“Salah satu bahaya dari proxy war yang saya katakan diperburuk dengan tumbuh kembangnya oligarki kekuasaan di negeri, kekuasaan dimainkan, dikelola oleh kelompok orang dan tidak beruntung lagi, mereka melakukan dengan topeng konstitusi apakah benar ini terjadi pada negeri kita? Biar rakyat yang menjawab,” kata Gatot Nurmantyo. (rah/berbagai sumber)

Facebook Comments

Tambah Komentar

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: