Christian Prince, Pemurtad Muslim Itu Kini Meredup

Christian Prince
Kolase Christian Prince dan bukunya




Jakarta, Hajinews.id,- Anda masih ingat nama Christian Prince atau yang akrab disapa CP? Dia adalah orang asli keturunan Arab darikeluarga Kristen, yang lulus dengan gelar Islamic Law (Sharia Law) & Civil Law. Dia tinggal di Amerika Serikat.

Dia dikenal sebagai pemurtad orang-orang Islam yang terkenal dan viral tahun 2019. Namun kini meredup setelah diskusi dengan Ustazd Zakir Naik dari India.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Waktu itu CP sangat viral dan menjadi topik bahan pembicaraan. Untuk menjerumuskan muslim, dia pun menulis buku “The Deception of Allah” dan “Sex & Allah.” Bukan hanya itu, namanya mulai melambung tinggi ketika dirinya turut aktif ke dalam media sosial.

Ia memanfaatkan YouTube sebagai wadah untuk berdebat dan berdiskusi tentang keagamaan, sekaligus untuk membagi ilmu. Moment yang paling ditunggu orang-orang adalah debat antara Christian Prince dengan Zakir Naik. Pasti menarik ketika dua ahli ini saling mempertahankan argumennya masing-masing. CP sampai mengklaim kalau tak ada yang bisa mengalahkan dia, apabila berdebat tentang Islam.

Mengapa Christian Prince ini menjadi terkenal adalah karena dia mengajak debat agama secara teologi dan terlihat dari video-video debatnya, dia sangat menguasai baik Alquran maupun Alkitab. Cara yang dipakai juga unik karena dia menantang untuk debat menggunakan teknologi skype dan disiarkan live di Youtubenya.

Didalam debatnya tersebut dia berulang kali menyampaikan bahwa dia tidak ada maksud untuk menghina siapapun melainkan membantu orang muslim agar bisa memahami agama mereka dengan lebih baik. Menurutnya jika melalui debat tersebut orang yang menonton kemudian meninggalkan agamanya, maka itu adalah pilihannya sendiri.

Bahkan saking terkenalnya CP ini pemerintah Pakistan dan Jerman menghimbau warganya untuk tidak menonton saluran Youtube CP seperti Arabian Prophet, Christian prince debate, The Truth will set you free. Namun dengan reaksi pemerintah yang seperti itu justru semakin membuat namanya terkenal karena banyak orang yang akhirnya penasaran dengan channel youtube CP. CP Melakukan Provokasi Dengan Menantang Khusus Ulama yang ada Di Indonesia.

Kenapa harus ulama Indonesia? Cp paham bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki warganegara Islam terbesar didunia. Cara menjatuhkan Indonesia adalah dengan menjatuhkan para pemimpin agamanya.

Kritik Islam yang disampaikan Christian Prince sangat menohok, sampai-sampai beberapa penelepon yang sebelumnya mengaku muslim kemudian menjadi murtad. Berbeda dengan Zakir Naik dimana penanya secara ajaib langsung mualaf hanya dengan satu kali jawaban, Christian Prince seringkali berdebat sengit dengan lawan bicaranya, menyampaikan dalil, menunjukkan bukti dalil melalui screenshot dari website terpercaya, dan kadang muslim yang diajak bicara ngotot dulu sebelum mengaku kalah debat dan murtad.

Walau Christian Prince nampak superior dalam setiap debat den diskusi, namun banyak netizen melihat bahwa Christian Prince kehabisan argumen kemudian melakukan teknik curang, seperti memotong argumen lawan, mengalihkan topik, atau bahkan menyampaikan fallacy atau kesalahan logika.

Christian Prince melakukan hal ini biasanya ketika membahas topik terkait dengan ajaran Kristen, misalnya ketika membahas ayat kekerasan dan perbudakan dalam agama Kristen atau ketika membahas nubuat Muhammad dalam injil. (fur/dbs).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 Komentar

  1. Tunjukan bukti CP kalah onta
    Kalo ga loe kebanyakan HOAKS
    Emang tukang tipu begini ini sumber ga valid…pencium batu hitam (asli berhala)

    1. Saya seorang cameramen. Saya sudah sering menonton video Cp paten sampai habis. Dan tidak ada saya melihat pemotongan/editan dalam video² tersebut, dalam debat Cp selalu bicara dan mengajak lawannya untuk menjawab pertanyaan atau berbicara tanpa henti dlm berdebat, jika ada video yang di potong/di edit pasti akan terlihat jelas… Jadi dalam durasi video seperti itu orang² sudah tau jika video itu tidak di potong/diedit, dan real asli.??

  2. Yg jelas sampai detik ini ulama2 itu belum ada yg sanggup membantah argumentasi Christian Prince, yang ada malah satu per satu yang jadi lawan debat CP malah mati…..