Amerika Ikut Puji Penyelenggaraan Haji 2020

Jamaah saat wukuf. Foto: Reuters

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

HAJINEWS.ID – Sukses penyelenggaraan haji 2020 terus menuai pujian dunia internasional. Pujian kali ini datang dari Amerika Serikat.

Lewat Duta Besar Amerika untuk Arab Saudi, John Abizaid, negara Paman Sam itu menyampaikan pujiannya atas kesuksesan Saudi menyelenggarakan haji di tengah pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Abizaid mengatakan, pelayanan Saudi bagi jamaah haji tahun ini sungguh luar biasa. Meski dilakukan di tengah pandemi, tidak ada satupun jamaah yang tertular corona.

Abizaid sebelumnya mengucapkan selamat Idul Adha bagi Muslim di Saudi dan seluruh dunia. Abizaid mengaku memantau jalannya haji tahun ini karena diadakan terbatas hanya untuk sekitar seribu orang pemukim Saudi saja.

“Atas nama misi Amerika di Arab Saudi, saya apresiasi tinggi Raja Salman, Putera Mahkota Mohammed bin Salman, Menteri Haji dan Umrah Mohammed Saleh Benten dan Menteri Urusan Agama Sheikh Abdullatif Al-Asheikh atas upaya pemerintah dalam melindungi kesehatan jamaah haji tahun ini,” kata Abizaid dilansir dari Arab News pada Kamis (6/8).

Selain itu, Abizaid memuji warga Saudi atas keramahannya selama penyelenggaraan Idul Adha. Ia berharap hubungan baik antara Saudi dan Amerika dapat terus bertahan.

Abizaid turut mendoakan agar kerajaan Saudi selalu diberkahi dengan kebaikan. “Saya turut mendoakan semoga kedamaian terjadi disini dan di seluruh dunia,” sebut Abizaid. (wh)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.