DAKWAH USTADZ

Hidup Tak Terkendali

Hidup Tak Terkendali

By Ust. Umar Faqihuddin SPdI

Memulai pagi dengan 3 susana ini. Bikin hidup tak terkendali. Makin jauh dari harapan yang diingini. Bahkan inilah keadaan yang banyak orang tak sadari.

Suasana lupa mengingat Allah, dalam dzikir dan do’a dalam mengawali hari. Dampaknya barokah dan pertolongan Allah belum teraktivasi. Sebab paswordnya lupa diregistrasi.

Suasana lupa akan hak Allah untuk diibadahi. Kewajiban ibadah udah ngerti. Saat datang waktunya dilenakan dan lalai. Dan tugas utama pun terbengkalai.

Berapa banyak manusia kehilangan visi. Berawal dari kehilangan detik demi detik umur dalam ibadah diisi. Terkejutnya saat datang tua dan kondisi yang tak bisa berdamai.

Suasana lupa akan ketaatan untuk dilazimi. Terlewatnya ketaatan dari diri. Sebab dikalahkan oleh kesibukan dalam kemaksiatan menemani. Sehingga ketaatan tak mendapat porsi.

Sebab hidup tak terkendali. Bingung yang selalu menyelimuti. Tak tau apa yang akan dijalani. Tak tau langakah dan arah yang bakal dilalui. Hidup yang asal hidup, menghabiskan usia menunggu mati.

Sibuk yang tak ada habisnya saban hari. Mengurus dunia dan reseki yang sudah pasti. Tapi dengan itu justru kebutuhan-kebutuhannya tidak terpenuhi.

Ditambah parah lagi. Dengan cita-cita dan harapan yang tak tercapai. Melengkapi hidup yang tak tekendali menjadi-jadi. Semoga kita dijaga Allah, selalu dalam bimbingan wahyu ilahi.

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: