BERITA DAKWAH INFO HAJI UTAMA

Laporan Hajinews dari Mekkah: Jamaah Haji Dikawal Ketat

jamaah haji di bandara kong abdul aziz jeddah
Jamaah haji berdatangan di King Abdul Aziz Jeddah

Mekah, Hajinews.id,- Tidak seperti pemandangan tahun-tahun sebelumnya, para jamaah haji kali ini mulai berdatangan ke Mekkah dengan jumlah sangat terbatas namun  pengawalan ketat petugas. Setelah sampai di bandara King Abdul Aziz Jeddah, mereka berbaris dan berjarak layaknya di Indonesia saja.

Laporan redaktur hajinews Basri Rifai dari Mekkah menyebutkan, para jamaah mengikuti anjuran pemerintah Saudi haji menerapkan protokol kesehatan, dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan.

Para petugas mendampingi mereka mengatur perjalanan mereka hingga ke bus, lalu ke pemondokan atau akomodasi mereka.

Di luar bandara, bus-bus juga sudah disiapkan. Demikian juga suasana mekah selalu dibersihkan dengan disinfektan agar tetap bersih dan terhindar dari virus covid-19 yang hingga kini belum reda.

bus jamaah haji

bus jamaah haji

Dalam musim haji tahun ini, pemerintah Arab saudi menutup pemberangkatan jamaah haji dari negara lain untuk menghindari virus corona-19. Jumlah jamaah haji hanya dibatasi 1000 orang, itupun 700 orang dari ekspatriat atau orang asing yang bekerja di saudi, sisanya 300 orang adalah orang Arab Saudi.

Para jamaah yang tiba di kota Mekah langsung dibawa ke lokasi akomodasi mereka dengan pengamanan yang ketat. Mereka akan tinggal selama 4 hari sebelum melakukan ibadah haji.

Para jamaah haji akan dikelompokkan dalam 20 anggota. Mereka diberlakukan ketentuan protokol Covid-19 yang ketat. (*).

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: