BERANDA BERITA UTAMA

Hari Ini, Hajinews Gelar Diskusi Buku BUMN Berakhlak

M Arief Rosyid Hasan dan bukunya. Foto: Istimewa

JAKARTA, hajinews.id – Buku berjudul ‘BUMN Berakhlak: Pesan Kepemimpinan Erick Thohir’ karya M Arief Rosyid Hasan belakangan ini menjadi bahan perbincangan yang cukup hangat. Maklum, Erick saat ini menjadi tokoh sentral di Kementerian BUMN yang memberikan berbagai perubahan dan mewakili kaum milenial.

Yang menarik, menurut sang penulis Arief Rosyid di dalam prakatanya, Erick sendiri tak menginginkan buku setebal 136 halaman ini. Buku ini sengaja dia tulis karena kewajiban sesama manusia untuk mengabarkan terus kebaikan saudaranya agar menjadi inspirasi yang menggerakkan.

Menurutnya, Erick Thohir merupakan sosok menteri yang selama ini memperoleh tempat di hati para milenal.

”Saya bersyukur mendapat kesempatan terlibat intens dengan ‘Bang Erick’, demikian saya memanggilnya, sebelum dia menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin dan menjadi Menteri BUMN. Bahkan kami telah terlibat kolaborasi dalam sejumlah event dan gerakan kepemudaan yang saya inisiasi bersama teman-teman aktivis milenial,” tulis Arief Rosyid, yang juga Komisaris Independen Bank Syariah Mandiri (BSM) itu.

Menurut Arief Rosyid, tulisan dalam buku tersebut secara khusus memotret sosok Erick Thohir sengan ‘kejutan-kejutan’ yang dilakukannya sejak dilantik jadi Menteri BUMN. Arief melihat, sebagai pendatang baru di dunia pemerintahan, Erick telah menunjukkan kapasitas sebagai seorang profesional.

Arief memotret, Erick saat ini sedang fight habis-habisan agar sukses menjalankan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dalam pengantarnya Fachry Ali juga mengungkapkan Erick Thohir dapat menjadi contoh anak muda Indonesia tentang sosok yang mampu mengembangkan diri, bahkan ekspansif dalam dunia usaha pasca Orde Baru. Erick Thohir adalah anugerah bagi generasi milenial. Mungkin tanpa disadari, generasi milenial memperoleh ‘contoh’ bagaimana seorang muda mampu berkarya.

Berangkat dari sinilah, Chief Executive Officer (CEO) Hajinews.id, H Ismed Hasan Putro menginisiasi untuk menggelar diskusi buku tersebut hari ini Rabu (15/7).  ”Buku ini sangat menarik karena mengungkap kebijakan dan nilai-nilai yang ditekankan Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN,” kata Ismed yang juga Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) itu.

Diskusi yang akan digelar mulai pukul 14.00-16.00 WIB di Ballroom Novotel Cikini itu akan menghadirkan pembicara Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Pelabuhan Indonesia IV Fachry Ali dan Chairman of Mirror Committee on Social Responsibility (MCSR)-Badan Standardisasi Nasional ISO 26000 Mas Achmad Daniri.

Webinar diskusi buku BUMN Berakhlak ini juga dapat diikuti melalui zoom dan youtube. Pendaftaran gratis bisa melalui link bit.ly/bumnberakhlak.

(wh)

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Komentar

  • Assalamualaikum, perkenalkan sy Supomo Puguh dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero),
    mohon info apabila kami ingin mengundang Bapak Arief Rosyied selaku penulis buku “BUMN Berakhak”, untuk menjadi pembicara terkait BUMN Berakhlak di perusahaan kami apakah bisa difasilitasi?
    Terima kasih
    Wassalamualaikum🙏

    • Baik Pak Supomo, Terima kasih atas informasinya. Pihak kami akan segera menghubungi bapak. Terima kasih

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: