BERANDA USTADZ

Strategi Melakukan Kebaikan

Ust. Umar Faqihuddin spdi
 

Strategi Melakukan Kebaikan

By Ust. Umar Faqihuddin spdi

Inginnya hari idul adha ikutan berqurban. Udah jadi niatan. Nyoba ngumpulin seharga seekor qurban. Tapi masih jauh dari kecukupan.

Untungnya masih beberapa waktu kemudian. Bisa memikirkan strategi supaya bertemu kemudahan. Sebuah rencana kebaikan. Butuh strategi agar teramalkan.

Setelah niat terukir dihati melakukan. Kuatkan dengan merawat agar menjadi azzam yang dikukuhkan. Azzam itu merawat niat dalam penjagaan.

Mulailah setelah itu dalam do’a dipesan. Karena qurban ibadah keluarga, maka sekeluarga yang melakukan. Berdo’a sekeluarga yang disamakan.

Boleh jadi, do’a anak lebih kuat dari pada do’a bapak dalam jawaban. Do’a cucu lebih laku dari pada do’a ibu tersampaikan. Karena ndak ada yang tau, banyakin aja sekalian.

Kemudian, membaca literasi tentang qurban untuk memahamkan. Syarat dan kriteria didapatkan. Peluang kemudahan pun dapat di petakan. Ilmu jalan kemudahan.

Setelah faham, selanjutnya jalan-jalan. Di jalan banyak yang menawarkan hewan qurban. Tak jarang temen sendiri yang tak berjauhan. Berqurban, sekaligus menyambung eratnya pertemanan.

Sesama jamaah kajian. Ada juga yang jualan. Malah kadang dalam satu komunitas ketemu jodoh hewan qurban yang diinginkan.

Banyak informasi dan pilihan. Lebih mudah syariat dilaksanakan dapat gambaran. Siapa tau puzle kemudahan demi kemudahan terhidang dihadapan.

Semoga semakin banyak lagi kebaikan mampu kita laksanakan. Sebab tau strategi yang harus dilakukan.

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: